Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Kang mendo
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 5
Join date : 2009-12-16
Age : 34
Lokasi : Sorong Papua Barat

PostSubject: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 9:48 pm

Sekarang sedang merakit PA BTL Sanken 2SA1216 tulisanya sih 500Watt X2 jadh 1000Watt. Tp sudah saya update ke 2SA1494.
Speaker pakai legacy 10" Inchi 1buah @250Watt + speaker cobra 2buah @600Watt.
Trafo 10 Ampere, tegangan saya pake 20Vac. Karena kemarin aku kasih 42Vac yang 2SA1216 ngasap, jadi aku turunin ke 20Vac.

Pertanyaan saya:
1. Untuk wattnya lebih besaran mana 2SA1216 atau 2SA1494?
2. Kalau saya tambah speaker 10" 3buah lagi kira kira rangkaianya perlu di upgrid tidak, kalau perlu harus nambahin di bagian mananya?
3. Trafonya perlu di besarin ngak?
Mohon pencerahan para master..
Thanks before.
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 9:52 pm

1. watt 1494 dengan 1216 sama-sama 200W kesimpulannya tidak ada yg lebih besar.

2. tergantung pakainya kit power apa ?. bisa dan tidak bisa tergantung hal itu.

3. trafo menyesuaikan kit, blazer sampai 47Volt amper menyesuaikan, OCL safari 35 volt ampere juga menyesuaikan danOCL biasa 28V/24V dan juga ampere menyesuaikan.

sama-sama Smile
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Kang mendo
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 5
Join date : 2009-12-16
Age : 34
Lokasi : Sorong Papua Barat

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 10:43 pm

Kitnya tulisannya Sanken BTL 500Watt X 2 buah.
Berarti intinya watt PA sama Watt spiker harus sama ya bang?.
Transirtor Sanken bisa di paralel ngak.
Back to top Go down
sue
Solfers Sejati


Jumlah posting : 1159
Join date : 2009-07-24
Age : 29
Lokasi : Cilacap / Bandung

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 10:47 pm

Kang mendo wrote:

Speaker pakai legacy 10" Inchi 1buah @250Watt + speaker cobra 2buah @600Watt.
Trafo 10 Ampere, tegangan saya pake 20Vac. Karena kemarin aku kasih 42Vac yang 2SA1216 ngasap, jadi aku turunin ke 20Vac.
masa sih dikasih 42Vct sankennya ngeboell???
impedance speakernya kekecilan kali...
Back to top Go down
sue
Solfers Sejati


Jumlah posting : 1159
Join date : 2009-07-24
Age : 29
Lokasi : Cilacap / Bandung

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 10:49 pm

Kang mendo wrote:

Transirtor Sanken bisa di paralel ngak.
bisa dong... :o
Back to top Go down
Kang mendo
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 5
Join date : 2009-12-16
Age : 34
Lokasi : Sorong Papua Barat

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 11:09 pm

Impedance aku bikin 8 ohm,!
Bisa ya.., ngefek ga kalo di paralel, Caranya bang?
Back to top Go down
hery
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 496
Join date : 2009-10-22
Age : 31
Lokasi : yogyakarta

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Thu Dec 17, 2009 11:33 pm

sankennya palsu munkin mas??...bisa di paralalel ya tinggal sesuaikan serinya aja..di kasih R di kapur juga sama dengan nilai yg ada di kit powernya...
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Fri Dec 18, 2009 7:12 am

Quote :
masa sih dikasih 42Vct sankennya ngeboell???
impedance speakernya kekecilan kali...

kalau kitnya OCL (type apapun sudah pasti k.o)
atau sankennya palsu juga bisa jadi k.o dua kemungkinan tersebut memungkinkan TR ngebool Smile
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
hery
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 496
Join date : 2009-10-22
Age : 31
Lokasi : yogyakarta

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Fri Dec 18, 2009 7:38 am

di foto aja mas mendo kit powernya biar terlihat jelas dan bisa di coment mas para momod!!!
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Fri Dec 18, 2009 1:33 pm

klu foto plus skema biar bisa lebih jelas. Damai
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494   Today at 12:23 am

Back to top Go down
 
Sanken SA1216 Upgrade ke SA1494
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: