Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Bedah Elko

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next
AuthorMessage
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Bedah Elko   Sat Dec 26, 2009 9:21 pm

First topic message reminder :

Berikut ini beberapa Elko milik saya yang pernah saya bedah (baca, "sengaja di rusakin")..
Rekan SF yang lain silahkan menambahkan
mudah-mudahan berguna dan bisa diambil manfaatnya....

ELNA RE3 4.700uF/35V



PANASONIC FC Black 2.200uF/50V


ELNA For Audio 3.300uF/42V



ELNA For Audio 10.000uF/63V



Big ELNA Onkyo Integra for Hi-Fi 10.000uF/50V



Yang lain silahkan menambahkan..
Drum

.


Last edited by adymardianto on Sun Dec 27, 2009 1:08 pm; edited 8 times in total
Back to top Go down

AuthorMessage
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Bedah Elko   Tue Feb 02, 2010 3:27 pm

mantap Mantap
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Tue Feb 02, 2010 3:31 pm

Philips Ya Mas Djat???
Back to top Go down
dmiko
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 63
Join date : 2010-01-14
Lokasi : Depok

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 10:45 am

@ady : wah ga tahu Mas...dicasing cuma ada tulisan MUO 2x2200 uF, kebetulan hasil bedah pream tube yang rusak Smile
Back to top Go down
dmiko
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 63
Join date : 2010-01-14
Lokasi : Depok

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 11:33 am

Hasil ukur kapasitan si lontong biru "Elna Onkyo Integra" 10.000uF :


Diukur dengan capasitor meter abal-2, harga 140rb an.
Toleransi pengukuran +/- 2% + 5.
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 11:50 am

Hasil ukur nya memang gak masalah..., cuma dalemannya aja yang seremmm....
Back to top Go down
bayu_er
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 259
Join date : 2009-11-11
Age : 40
Lokasi : Karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 12:03 pm

adymardianto wrote:
Hasil ukur nya memang gak masalah..., cuma dalemannya aja yang seremmm....


Ukuran sih OK ...,tapi kalau buat GC ,saya rasakan sound menjadi butek.

@ mas dmiko : saya tadinya pakai buat GC ,tapi sekarang saya pakai buat capasitor bank di sepeda motor ( lampu ).
Back to top Go down
ghozy
Makin betah


Male Jumlah posting : 192
Join date : 2010-01-02
Age : 39
Lokasi : Surabaya

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 12:13 pm

He he "ONKYO Integra by ELNA for LAMPU"

btw belum ada yang bongkar ELKO yang axial yah? nunggu mode = ON
Back to top Go down
bayu_er
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 259
Join date : 2009-11-11
Age : 40
Lokasi : Karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 12:37 pm

ghozy wrote:
He he "ONKYO Integra by ELNA for LAMPU"

btw belum ada yang bongkar ELKO yang axial yah? nunggu mode = ON



Habis buat Audio , terasa gak enak ,.......daripada nganggur ....ya pasang aja ,buat lampu

depan motor ....jadi terang tuh ...lampu..... Very Happy Very Happy
Back to top Go down
terry
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 948
Join date : 2009-10-27
Age : 40
Lokasi : karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 12:47 pm

adymardianto wrote:
Hasil ukur nya memang gak masalah..., cuma dalemannya aja yang seremmm....

serem gimana mas Ady? Smile
Back to top Go down
bayu_er
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 259
Join date : 2009-11-11
Age : 40
Lokasi : Karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:09 pm

@ mas tery : karena ini ( seremnya ).




hehehehhe Very Happy
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:13 pm

hahahah.. mas terry itu cuma ngetes doang mas bayu. wong dia jg udah tau kok isinya si biru ini. hahahah.
Back to top Go down
sithot28
Makin betah


Male Jumlah posting : 136
Join date : 2009-12-09
Age : 41
Lokasi : Jateng-Joglo

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:21 pm

Mas Bayu harus bikin thread baru, DIY lampu spd motor dengan ONKYO Integra by ELNA

tq
Back to top Go down
terry
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 948
Join date : 2009-10-27
Age : 40
Lokasi : karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:31 pm

ha..ha..semuanya udah pernah ngerasain si Biru ini tp saya masih gak mudeng apakah dengan melihat dalemannya aja sudah dapat disimpulkan si Biru ini nggak bagus, sedangkan hasil pengukuran menunjukan menunjukan nilai kapasitas yang tidak terlalu besar toleransinya
apakah bukan tidak mungkin pabrikan elko ini sengaja membuat bodynya agak bongsor, soalnya ada produk si Biru ini yang berbodi lebih ramping mohon pencerahan... Bego
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:38 pm

seperti mas bayu sampaikan (maksudnya saya juga merasakan). walaupun si biru ini kapasitansinya cukup, tapi kualitasnya tidak cukup enak di kuping. bikin butek-tek!!
dan kapasitansinya cukup beragam loh. saya pernah menemukan si biru yang nilai kapasitansinya mulai dari cuma 5000uF sampai 9999uF.
dan yang bikin keki, bukan cuma karena isinya yang seuprit itu. tapi karena bagian bawah dari kapasitor ini diisi cor-coran plastik (sebuah indikasi penipuan).
terlepas dari masalah ini barang palsu atau bukan, buat saya sih ga cocok dipasangin ke GC. wong bikin butek. mending pake nichicon ato elna audio saja.
Back to top Go down
bayu_er
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 259
Join date : 2009-11-11
Age : 40
Lokasi : Karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:43 pm

sithot28 wrote:
Mas Bayu harus bikin thread baru, DIY lampu spd motor dengan ONKYO Integra by ELNA

tq

Idea bagus tuh ...mas sithot28 ...nanti jadi Forum sepeda motor .....bukan forum solfegio

alkisah nasib ELNA onkyo...:awalnya tetangga seneng oprek motor , ...saya kasih ide buat dia. singkat cerita :
Lampu sepeda motor buat tetangga , dari pada nganggur ,bungkus aja kedalam kotak , dan masukan ke sirkuit motor.....eh ...gak tahunya lampu depan jadi terang ,klakson jadi
kencang suaranya. ......and....jadi duitlah elko ELNA Onkyo ........good bye ....elna onkyo.. cheerleader cheers


Last edited by Bayu_er on Wed Feb 03, 2010 2:57 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
terry
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 948
Join date : 2009-10-27
Age : 40
Lokasi : karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 2:52 pm

he..he..ada indikasi penipuan karena dicor plastik bisa diterima, btw sebelum thread ini muncul saya lihat yang menggunakan si biru ini "termasuk saya"bahwa GCnya setelah tweaking tanpa mencopot si Biru ini mengatakan oke, warm, lownya dapet,etc dan ada tubelover yang menurut saya kupingnya udah sakti juga menggunakan si Biru ini Kedip
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 3:02 pm

ternyata itu efek hype. alias sedang seneng-senengnya GC berbunyi di awal. memang kesan awalnya warm. karena ga pernah denger ada ampli bisa bunyi sebaik ini. tapi begitu kenal yang lain, kuping naik pangkat, kedengeran abal-abalnya si biru ini. hahahaha.
saya juga curiga sama tubelover, curiga bahwa gambarnya itu belum diganti. karena setau saya, tubelover sudah bikin versi baru lagi yang suaranya katanya lebih yahud. hihihihi.
kalo saya liat dalemannya si tubelover kok kayaknya saya ga yakin kalo suaranya bisa nyaingin GC standarnya SF. tapi saya juga blom bisa memastikan sih. soalnya blom pernah membandingkan. cuma analisa ngawur ngeliat dari komponennya doang.
Back to top Go down
terry
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 948
Join date : 2009-10-27
Age : 40
Lokasi : karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 3:20 pm

jawaban yang jujur mas Euda, pada awal merakit GC walaupun dengan kehadiran si Biru saya khususnya juga merasakan GC ini indah-indah saja, setelah mas Ady "menguliti" si Biru ini saya langsung membandingkannya dengan Epcos om Rave ternyata jauh pebedaannya, berarti Mas Ady yang bikin kuping kita naik kelas Very Happy btw kenapa mas Ady "menguliti" si Biru ini ya? Apakah mas Ady juga merasakan buteknya suara GC dengan si Biru ini? Mikir
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 3:23 pm

Pada ngomongin apa sih .....?
Back to top Go down
bayu_er
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 259
Join date : 2009-11-11
Age : 40
Lokasi : Karawang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Wed Feb 03, 2010 3:27 pm

eudea wrote:

dan kapasitansinya cukup beragam loh. saya pernah menemukan si biru yang nilai kapasitansinya mulai dari cuma 5000uF sampai 9999uF.


Saya punya 4 bh , dan Itu saya beli bersamaan : 2 badan besar , 2 badan kecil .

Saat saya pasang 4 elko panasonic , suara vocal terdengar jelas , saat saya tambah 2 elna onkyo , suara vocal terpangkas ( kedalam ).

elna tsb saya pasang ,sampai B1 SS sy coba .....suara vocal terpangkas lagi . akhir saya

berubah ke Buffer tube , suara vocal naik lagi ( jelas ) + serak .

sekian lama terobati dng tube buffer . 2 elko elna onkyo ...saya lepas ,ganti dgn elna

copot dari ampli sansui......menyusul Black gate + Mur 860 . Suara vocal jelas ....

serak hilang , bass naik perlahan, dan sampai sekarang,....

kemungkinan telinga makin bisa membedakan ( peka terhadap kualitas audio ).
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Bedah Elko   Today at 1:39 pm

Back to top Go down
 
Bedah Elko
View previous topic View next topic Back to top 
Page 5 of 12Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Home Audio-
Jump to: