Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 tentang trafo

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
AuthorMessage
david
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 85
Join date : 2009-12-17
Lokasi : manado

20091227
Posttentang trafo

- apa sih bedanya trafo donat dan kotak....????
- donat 20A dan kotak 20A (pake merk yg bagus)
antara keduanya mana yg lebih mahal..???
- apa kelebihan dan kekurangan trafo donat dan kotak.....????
Back to top Go down
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

tentang trafo :: Comments

Re: tentang trafo
Post on Wed Mar 17, 2010 2:39 pm  suratmanthok
[flash][/flash]
Re: tentang trafo
Post on Wed Mar 17, 2010 2:48 pm  suratmanthok
@kloengsoer ini lo mas,Power swithing yg aku maksud,,,mf kl uploadnya blm sesuai stand...
Re: tentang trafo
Post on Thu Mar 18, 2010 7:24 am  Tuby@Jepara
@ pak Sunus, gmn sdh dicoba utk penjamperan Tegangan input Trafonya.
Kasih kbr & ha silnya yach,...................!
Re: tentang trafo
Post on Thu Mar 18, 2010 9:49 pm  sunusetiawan
ide sudah tak praktekan saran anda memang benar. tapi trafo agak panas. kemudian saya coba tak ganti pejamperannya sbb: 0 dikiri + 110 dikanan. lalu yang tak kasih arus 220v, 0 dan 110 yang di tengah. dan hasilnya trafo cool-cool saja.oke trims ya atas petunjuknya.
Re: tentang trafo
Post on Thu Mar 18, 2010 10:12 pm  Tuby@Jepara
Bagus Lha, kirain tdk ada primer 220V_nya. Lha situ nulisnya cm 0.110.0.110 sj sih.
Gooooooooooooooods?
Re: tentang trafo
Post on Fri Mar 19, 2010 12:01 pm  kloengsoer
suramathok : coba ukur outpun trafo pada masing tapnya
Re: tentang trafo
Post on Fri Mar 19, 2010 10:09 pm  sunusetiawan
Damai maaf salah nulis, pada primer trafo memang ndak ada 220v. yg ada cuman 0-110-0-110. jadi yg aku kasih arus ac yaitu teg "110-0" yang ditengah
dan yg saya jumper 0 dikiri dan 110 dipojok kanan. hasilnya output tegangan normal semua dan trafo cool-cool saja, tapi kalau saya balik penjumperannya
suhu trafo jadi naik/panas
Re: tentang trafo
Post on Fri Apr 02, 2010 9:34 am  rahmad
tanya dong momod..utk teg 0-15volt X2 klu pake trafo 15volt-ct-15volt bisa apa ndak ya.
thx...
Re: tentang trafo
Post on Fri Apr 02, 2010 10:31 am  kloengsoer
tap trafo dibagian primer (input ac PLN/genset) yang dijual umum diatas 5 ampere biasanya ada tulisan nya 0, 110, 117,122, 0, 110, 117, 122
penjumperan yang baik adalah mengikuti arah gulungan kawat trafo itu sendiri biasanya penjamperan menggunakan tap terdekat (yang tap posisi ditengah)

saya akan menjamper (jumper) 125 ke 0 ditengah sementara ujung paling kiri sebagai o vac dan tap paling kanan untuk menyesuaikan jala jala yang ada,
Re: tentang trafo
Post on Wed Apr 14, 2010 2:27 pm  suratmanthok
Untuk para solfers... sy sedikit ada masalah, mhn para solfers skalian bisa m'bantu sy ada tip mobil untuk arus DC ada 3 kabel; merah dgn fuse 3A,kuning dgn fuse 10Adan hitam.Seandainya sy pkai arus AC apakah perlu akai power supply dgn travo berapa Ampere mhn penjelasannya...
Re: tentang trafo
Post on Thu May 06, 2010 9:09 pm  sue
ngomongin soal nurunin teg sekunder trafo, bisa kan kita pakai aja primer yang 0-240V untuk jala-jala 220V?
turunnya kira-kira berapa di sekunder kalau kita pakai 32V? Very Happy
trus, efeknya apa pada trafo? apa semakin panas? semakin dingin? semakin berkurang arusnya? atau... Smile
Re: tentang trafo
Post on Thu May 06, 2010 9:18 pm  terry
mbeledos ya kang sue? Very Happy
Re: tentang trafo
Post on Thu May 06, 2010 9:27 pm  sue
ga tau, makanya saya tanya, daripada bongkar trafo tusuk-tusuk pake jarum buat nyari tegangan yang saya cari...
pensaran mode = ON Very Happy
Re: tentang trafo
Post on Thu May 06, 2010 10:55 pm  Ady Mardianto
belum pernah nyoba..., tapi mungkin dropnya ke sekitaran 29V-an
(220/240)*32V
= 29.3V

nunggu master trafo meluruskan ah..... Very Happy
Re: tentang trafo
Post on Thu May 06, 2010 11:08 pm  Yassud
adymardianto wrote:
belum pernah nyoba..., tapi mungkin dropnya ke sekitaran 29V-an
(220/240)*32V
= 29.3V

nunggu master trafo meluruskan ah..... Very Happy

Barangkali ini bisa menggangu kestabilan kinerja trafo.MOD
Re: tentang trafo
Post on Fri May 07, 2010 5:03 am  im4m_okee
Saya pake trafo donat 0-56 volt, trus primer di pasang ke 240 volt drop jadi 49,2 volt, buat nge drive crescendo.. udah 3 tahun pake aman-aman aja. Trafo tidak menunjukan gejala panas atu bergetar. ini saya lakukan karena teman saya yang nyaranin.
Re: tentang trafo
Post on Wed May 12, 2010 5:08 pm  sue
OK thanx... semua...

im4m_okee wrote:
Saya pake trafo donat 0-56 volt, trus primer di pasang ke 240 volt drop jadi 49,2 volt,
220/240*56 = 51.33V; terukur 49.2 ; mungkin karena jala-jalanya juga naik-turun yah...

makasih dah bagi-bagi pengalamannya itu mas Imam..
Very Happy
Re: tentang trafo
Post on Sun May 16, 2010 4:27 pm  didiek
im4m_okee wrote:
Saya pake trafo donat 0-56 volt, trus primer di pasang ke 240 volt drop jadi 49,2 volt, buat nge drive crescendo.. udah 3 tahun pake aman-aman aja. Trafo tidak menunjukan gejala panas atu bergetar. ini saya lakukan karena teman saya yang nyaranin.

Bener mas,para suhu 2x saya juga mengatakan demikian, sebisa mungkin mencari trafo yang ada 230V atau 240V, emang jadinya sekunder jadi turun, tapi sangat sedikit sekali (tidak signifikan) Mantap
saya malah memakai universal (abal-abal) udah 10 tahun, ganti kit berkali-kali, digeber abis dan masih mantap
Re: tentang trafo
Post on Sun May 16, 2010 8:09 pm  lue
kok ga ada yg liatin gulung trafo ya?
Re: tentang trafo
Post on Wed May 19, 2010 1:10 pm  kloengsoer
begini, besarnya kawat email (diameter) untuk kapasitas yang sama, antara toroid degan trafo biasa (kern E, roti tawar) lebih kecil yang toroid (donat) gimana ini apakah benar ?

gimana perrhitungannya untuk wekel (gulung) trafo toroid ?
Re: tentang trafo
Post Today at 9:10 am  Sponsored content
 

tentang trafo

View previous topic View next topic Back to top 

Page 4 of 5Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Lain-Lain-
Jump to: