Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2
AuthorMessage
japung
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 80
Join date : 2009-05-01
Age : 43
Lokasi : Sidoaarjo Jawa timur

PostSubject: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Wed May 06, 2009 7:22 pm

First topic message reminder :

Mungkin temen2 tau apa perbedaan mixer untuk Recording dan Mixer untuk Live...
krn mixer yg selama ini sy pakai Mackie 32.8 dan Mackie 24.8 katanya
ini Mixer Recording tp di lapangan banyak juga yg pakai ini mixer untuk Live
dan hasinya bagus2 aja lho ..... Razz

Mohon masukan dr temen2 semua Thanks... :?: :?:
Back to top Go down

AuthorMessage
Antoni Pasaribu
Admin
Admin


Male Jumlah posting : 3483
Join date : 2009-04-07
Age : 33
Lokasi : Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Sat May 09, 2009 6:34 pm



Kl ini mixer FOH sama mixer Monitor Very Happy
Back to top Go down
http://www.reverbnation.com/solfegio
yasrilyayansyam
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 511
Join date : 2009-04-08
Age : 47
Lokasi : Taman mangu indah-Tangerang

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Sat May 09, 2009 9:56 pm

Ton minta potensionya satu boleh gak keyboard
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 11:19 am

japung wrote:
Saya setuju dgn Bang Jhony hal ini bs kt liat pd mixer2 yg mahal2 jarang sekali
ada fasilitas EQ dan FX internal ..... Very Happy

itu seperti yg saya bilang tadi, kalau alat yg cukup mahal sudah pasti mereka mambawa cadangan Fx bisa 3 rack lebih dan Eq yg mungkin lebih dari 3 buah rack pula, mixer mungkin 3 set 1 cadangan dsb. soo mereka tidak perlu menambahkan eq dan Fx dimixer mereka, tetapi khan pada umumnya untuk OT itu sound sistem membawa perangkat Pas-pasan... 2 eq dan 1 Fx ... (terus kalau ada troubel gimana ? ) apa harus belanja dulu gitu pas acara lagi jalan Very Happy jadi saran saya hanya untuk persiapan saja..
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 11:21 am

Antoni Pasaribu wrote:


Kl ini mixer FOH sama mixer Monitor Very Happy

nah ini contoh aja Smile apa mungkin kalau bawa alat segini banyak ga bawa cadangan Ngakak ?
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
jhonycharl
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1234
Join date : 2009-04-13
Age : 37
Lokasi : Tangerang - 08128130097

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 11:28 am

indra_co_maniz wrote:
japung wrote:
Saya setuju dgn Bang Jhony hal ini bs kt liat pd mixer2 yg mahal2 jarang sekali
ada fasilitas EQ dan FX internal ..... Very Happy

itu seperti yg saya bilang tadi, kalau alat yg cukup mahal sudah pasti mereka mambawa cadangan Fx bisa 3 rack lebih dan Eq yg mungkin lebih dari 3 buah rack pula, mixer mungkin 3 set 1 cadangan dsb. soo mereka tidak perlu menambahkan eq dan Fx dimixer mereka, tetapi khan pada umumnya untuk OT itu sound sistem membawa perangkat Pas-pasan... 2 eq dan 1 Fx ... (terus kalau ada troubel gimana ? ) apa harus belanja dulu gitu pas acara lagi jalan Very Happy jadi saran saya hanya untuk persiapan saja..

saya setuju pak dengan perkataannya ,cuman yang saya tahu kalau si mixer sudah ditempel EQ dan FX internal ,kemampuan si mixer pasti berkurang karena dia harus mengangkat 3 sekaligus
Back to top Go down
http://jhonycharl.wordpress.com/
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 11:37 am

ya tidak turun, desainer elektronik untuk mixer 32 track dan 4 track sdh dihitung kemampuan dayanya masing-masing, begitu pula dengan eq dan FX internal, pasti jg telah di sesuaikan dayanya agar mampu mengangkat perangkat tersebut..

selain itu, produk tersebut ada menu offnya ? jadi makin safe supplynya karena tidak dipakai untuk FX dan Eq internal ? Smile
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Antoni Pasaribu
Admin
Admin


Male Jumlah posting : 3483
Join date : 2009-04-07
Age : 33
Lokasi : Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 1:24 pm

Pak Indra langsung tau maksud saya majangin foto ini Very Happy

secanggih/sebesar apapun alatnya, sebaiknya bawa cadangan. Ada2 aja yg bakal terjadi di lapangan.
Setuju,pak. Designer udah hitung semuanya dgn jeli. Dan di merk2 yg top, ada pilihan untuk on/off ato bypass tiap sectionnya.

Lanjuut....
Back to top Go down
http://www.reverbnation.com/solfegio
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 1:47 pm

iya bahasa gampangnya, barang mahal belum tentu tidak akan rusak yah Smile mr. admin ?

jadi inget teman saya, lagi acara rental. tiba-tiba mixernya ketumpahan air teh botol penyanyi Sad selanjutnya yah kira-kira saja deh.. Very Happy kasihan..
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
jhonycharl
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1234
Join date : 2009-04-13
Age : 37
Lokasi : Tangerang - 08128130097

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Mon May 11, 2009 3:39 pm

untuk OT kayaknya jarang2 pak bawa mixer cadangan xixixiiiii :bir:
Back to top Go down
http://jhonycharl.wordpress.com/
ihutm
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 978
Join date : 2009-04-13
Lokasi : Medan/Parapat

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Tue May 12, 2009 9:19 am

Tim saya selalu bawa yg 4 channel (behringer), untuk jaga-jaga. Beli sekitar 800- ribuan (kata tokonya lama gak laku).

Kembali ke topik, saya sepakat dgn mas Indra, bahwa pada dasarnya mixer recording dan mixer live itu, secara struktur sama... tapi dlm spesifikasi berbeda.
1. Fisik mixer live lebih kokoh, karena sifatnya mmg didesain utk transportable.
2. Rate tegangan output mixer Live lebih tinggi dari recording (diatas 470mV-600mV) bahkan ada yg sampai 1.5 Volt.
3. Equalizer/pre-amp mixer recording lebih "halus" daripada mixer live, dan menjadi kurang 'garang' bila dipakai di live (dalam perbandingan mixer to mixer tanpa outgear yg lain).
4. Mixer recording, relatif lebih mahal dr mixer live (dibandingkan dgn klassifikasi yg sama). Dulu waktu majalah 'Elektuur' masih terbit (nggak tahu masih ada gak sekarang), dibandingkannya per channel strip dan persumming port.

Nggak ada yg melarang menggunakan mixer recording utk live, tapi seperti diskusi yg sudah ada diatas, kalau mau lebih halus "pisau slice ikan laut dibuat untuk memotong daging", nggak salah sih,.... tapi butuh effort lebih.
Back to top Go down
VW music
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1044
Join date : 2009-04-12
Age : 52
Lokasi : Jakarta

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Wed May 13, 2009 8:29 pm

Cuma rasanya saat ini, jarang pabrikkan yg membedakan mana mixer recording dan mana mixer live karena memang ke duanya bs di gonta ganti tempat dan kedudukannya.
.
Back to top Go down
http://www.harodilia.com/index_prima.html
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Fri May 15, 2009 11:51 am

cara paling gampang membedakannya Smile

DOWNLOAD MANUAL aja...

Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Sponsored content




PostSubject: Re: Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????   Today at 1:46 pm

Back to top Go down
 
Apa Perbedaan mixer Recording sm mixer Live...????
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 2Go to page : Previous  1, 2

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Equipments-
Jump to: