Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Pengaruh busa didalam box speaker

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2, 3, 4  Next
AuthorMessage
anton
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 25
Join date : 2009-06-11
Lokasi : jogjakarta

PostSubject: Pengaruh busa didalam box speaker   Mon Apr 12, 2010 1:33 pm

Minta pencerahan dari rekan rekan?
apa fungsi dari busa dalam bok speaker dan apa pengaruhnya ? apakah subwofer harus menggunakan busa biar hasilnya bagus Smile Smile
Back to top Go down
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Mon Apr 12, 2010 1:37 pm

setau saya untuk mengurangi suara gaung di dalam box....
Back to top Go down
anton
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 25
Join date : 2009-06-11
Lokasi : jogjakarta

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Mon Apr 12, 2010 1:58 pm

haa haaaa lanjut ? Very Happy
Back to top Go down
lizt@jogja
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 61
Join date : 2010-01-11
Age : 29
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Mon Apr 12, 2010 2:19 pm

itu siapa sh mas hartono?
Back to top Go down
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Mon Apr 12, 2010 2:23 pm

saya juga gak tau, ini orang cloning id saya juga.... tunggu admin aja biar didelete akunnya.... bila perlu blok ip nya
Back to top Go down
hery
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 496
Join date : 2009-10-22
Age : 31
Lokasi : yogyakarta

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 13, 2010 7:14 am

setuju dengan pendapat mas hartono...kurang lebih untuk menghilangkan gaung.... Very Happy
Back to top Go down
nick
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 453
Join date : 2009-08-18
Lokasi : BAli

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 13, 2010 3:51 pm

persepsi saya juga sama dengan rekan2 yang lain, untuk mengurangi gaung, biar suara mantaf.
Back to top Go down
hery
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 496
Join date : 2009-10-22
Age : 31
Lokasi : yogyakarta

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 13, 2010 4:19 pm

ajeb2 ya mas nick...... Dance
Back to top Go down
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 13, 2010 4:40 pm

maksudnya bukan busa kali ya, kalo busa biasanya kalo mandi atau nyuci tuh baru keluar busa, kalo gak orang lagi mabok terus OD nah tuh biasanya keluar busa.... Razz Laughing


kalo untuk mid biasanya tidak dikasih peredam...
Back to top Go down
Muho
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 86
Join date : 2009-09-28
Age : 31
Lokasi : Glodok - Kebon Jeruk, jakarta

PostSubject: judul topic dengan pertanyaan gak sinkron   Tue Apr 13, 2010 5:32 pm

anton wrote:
Minta pencerahan dari rekan rekan?
apa fungsi dari busa dalam bok speaker dan apa pengaruhnya ? apakah subwofer harus menggunakan busa biar hasilnya bagus Smile Smile

Judul topic-nya kok 'anton'? tapi yang ditanya mengenai busa peredam dalam box. wah gak sinkron nih...
Back to top Go down
Emir Widya
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 45
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 13, 2010 8:25 pm

Tentu saja untuk mengurangi resonansi suara yang tidak diperlukan, di dalam sub woofer, busa akan membantu mengurangi frekuensi mid yang masih bocor.
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Fri Apr 16, 2010 9:05 am

@Admin/Monderator : mohon judul diganti.... tampaknya topik ini bakal seru....
Back to top Go down
punjung
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1420
Join date : 2010-02-05
Age : 34
Lokasi : Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Fri Apr 16, 2010 9:27 am

Anton tuh merk busa yah? Smile
Wakakak...

Nambah pertanyaan untuk kawan2 smua.
1. Jenis apa yang bagus untuk pengisi box sub. Apakah spon(kasur), glaswol, ataukah dakron(pengisi bantal), atau ada jenis yang lain?
2. Diisi berapa persen volume box?
3.busa yang dimasukkan apakah dalam kondisi biasa(apa adanya), apakah dipadatkan, ataukah direnggangkan?

Mohon pencerahan...
Back to top Go down
Roni_b.mayor
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 413
Join date : 2010-03-26
Lokasi : Tegal

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Fri Apr 16, 2010 9:52 am

pada produk JBL biasanya memakai sejenis glasswool produk china kebanyakan memakai dacron. sepertinya keduanya punya karakter berbeda ya ?

subwoofer sy isi faboulus jika diberi dacron malah suara seperti gak keluar. apa semua bbox hrs diberi (peredam) atau hanya klo diperlukan ?
Back to top Go down
Roni_b.mayor
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 413
Join date : 2010-03-26
Lokasi : Tegal

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Fri Apr 16, 2010 9:54 am

sy juga pernah lihat produk sub Yamaha tidak di beri busa (peredam) didlm boxnya
Back to top Go down
Emir Widya
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 45
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Fri Apr 16, 2010 10:19 am

Peredam itu hanya bila diperlukan, beberapa jenis box memerlukan busa yang tebal, beberapa sedikit saja, saya menggunakan busa seperti tempat telur untuk speaker mahal. Tapi busa dalam 3 tahun akan hancur, jadi saya lebih memeilih dacron atau glaswool yang lebih tahan dengan cuaca kita.
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
Nurus S
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 510
Join date : 2009-10-30
Age : 41
Lokasi : ponorogo- jawa timur

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 27, 2010 9:36 am

apakah ini menjawab beberapa alternatif mengurangi gaung selain sudut siku dapt jg pake glasswool gitu?
Back to top Go down
Emir Widya
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 45
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 27, 2010 1:13 pm

Betul Mas Nurus, bisa juga demikian, tetapi jangan terlalu banyak Mas.
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 27, 2010 1:25 pm

Emir Widya wrote:
Betul Mas Nurus, bisa juga demikian, tetapi jangan terlalu banyak Mas.

hanya disudut siku aja yang diberi peredam ya pak emir??
Back to top Go down
Emir Widya
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 45
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Tue Apr 27, 2010 3:05 pm

Tidak hanya sikunya Mas Tono, tapi bagian mana saja yang dirasa memantul, terutama di siku 90 derajat, maksud saya begitu Mas.. eh Mas saya di Jakarta nih Mas..
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubject: Re: Pengaruh busa didalam box speaker   Today at 12:55 pm

Back to top Go down
 
Pengaruh busa didalam box speaker
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 4Go to page : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Loudspeaker-
Jump to: