Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Validasi PCB BLAZER x10.....

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4  Next
AuthorMessage
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Validasi PCB BLAZER x10.....   Fri May 07, 2010 1:57 pm

First topic message reminder :

Berikut Adalah PCB Blazer Hasil Ruting Manual dan tata letak komponennya....

Saya mohon pencerahan dan evaluasinya dari Momod dan teman sf semua ,,, apakah sedah benar routingnya..... Ampun Ampun Ampun Ampun



PCB Diatas saya buat dari Skema blazer hasil gubahan Mas GWEN
seperti berikut SCH-nya

Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr

AuthorMessage
Yudis
Makin betah


Male Jumlah posting : 139
Join date : 2010-04-23
Age : 33
Lokasi : kaltengah-MOJO

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sat May 08, 2010 10:41 am

maju terus om pantang mundar Good Luck
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sat May 08, 2010 11:15 am

gak akan mundur .... pasti maju.... Smile

hanya ingin memastikan...,,,,,,
soalnya banyak yang berbeda... antara scema dan pcb blazer.... ada yang vr biasnya 2 kaki kiri dan tengah berhubungan ada yang masing-masing... Mikir
gak tau tu mungkin blazer abal-abal....

sabar-sabar aja dulu....masih nunggu mungkin ada yang bermurah hatii..... Ampun Ampun Ampun



_______________________________________
tidak akan berkurang ilmu seseorang
jika dia menyebarkannya pada yang lain..
Maju terus.........
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
visnu
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 10
Join date : 2010-05-09
Age : 28
Lokasi : Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 10:26 am

rupanya juga mempelajari blazer ya........

kebetulan saya ada yang stereo mas.....ni layout blakangnya...

Back to top Go down
karso
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 57
Join date : 2010-04-11
Age : 29
Lokasi : sidoharjo-wonogiri

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 10:49 am

avatarnya mana mas visnu?kayaknya profilna juga lum lengkap,nanti kena tilang sama momod kita No
Back to top Go down
visnu
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 10
Join date : 2010-05-09
Age : 28
Lokasi : Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 12:40 pm

masih nyari foto yang cocok,,,,
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 7:11 pm

Coba tak analisis dulu..... pcbnya....
eh sori bukan dianalisis tak lihat dulu....takbandingin dulu...dlll

trimakasih buat saudara visnu ....
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 7:32 pm

sementara ini yang sudah tak bandingkan dan udah di buat scematiknya baru dua dibawah ini.....



dan ini

Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 7:43 pm

oke sdh cocok Smile
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 9:46 pm

Setelah pcb yang ketiga,, dari Visnu Saya lihat saya dapatkan Schematicknya.....,,,
saya sedikit mendapat kesimpulan,,,,, bahwa ada perbedaan antara ketiga pcb diatas dengan dibawah ini....

Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Sun May 09, 2010 10:17 pm

Perbedaannya yang menurut saya ganjil antara lain :
1. pada pcb BLAZER MILLENIUM kaki vr bias terhubung antara kaki 1&2,sementara pada LAZER 500 dan BLAZER ST Plus, tidak ada yang terhubung
2. pada pcb BLAZER MILLENIUM terdapat R2k7 dan R820, sementara pada LAZER 500 langsung dijumper kawat, pada BLAZER ST Plus routing langsung....
3. Resistor pada colector TR Driver yang menuju Suply + -, untuk BLAZER MILLENIUM dan LAZER 500 menggunakan R120 yang diparalel, pada BLAZER ST Plus tidak....
4. Basis TR final 2SA dan 2SC, untuk BLAZER MILLENIUM disuply dengan R10 ohm dari colectr TR Driver,dan LAZER 500 dan BLAZER ST Plus menggunakan R1 ohm
5. bagian input BLAZER MILLENIUM dan LAZER 500,,,sama, sementara pada BLAZER ST Plus sedikit berbeda

akhirnya saya harus menunda perakitan blazer,,,,,,,, sabar dulu untuk mendapat hasil yang matang......Kedip Kedip

sekarang nunggu mungkin ada momod yang meluangkan waktunnya yang mau scankan layout belakang dan depan dari BLAZER X10 Bingung Bingung Bingung
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Mon May 10, 2010 5:28 am

PCB dan komponen yang cocok PCB yang ada tulisan 500W itu sdh sesuai dengan skema dan PCB blazer asli.
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Mon May 10, 2010 6:01 am

masih nunggu layout yang x10 mas.... karena pinginnya yang dirakit x10 nya....

sapa tau mungkin teman-teman ada yang mo ngasi foto layout belakang ama depan dari x10 mas...


walau kaya berharap hujan pada musim kemarau Bego Bego Bego
bercanda.....

pasti ada yang ngasih fotonya kok karena pertanyan saya selalu direspon sama momod dan kawan kawan semua... trimakasih... Very Happy Very Happy Very Happy
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
visnu
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 10
Join date : 2010-05-09
Age : 28
Lokasi : Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Mon May 10, 2010 7:39 am

waw langsung dilakukan penelitian ya.... ma mas ony....
memang lagi mendalami blazer kali...

dapat dari mana mas layout atasnya..?

kapan kapan saya kerumah mas deh,,,, kayaknya mas ony ni pak guru ya....kalo denger informasinya....gitu... Very Happy
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Mon May 10, 2010 8:54 am

ia mumpung ada yang bermurah hati..... Very Happy
boleh kalo mo main....
emang tau dari mana....
Kedip


masih nunggu yang x10 soalnya pingin yang x10 ato boom sonic yang dirakit....
sementara ini masih pake power 5.1 mobil yang di modif sesuai kebutuhan saja..... Smile
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
visnu
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 10
Join date : 2010-05-09
Age : 28
Lokasi : Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Mon May 10, 2010 9:04 am

ooo begono.....
selamat berusaha mas.... jangan menyerah...... end selamat berburu....hihihihx
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Wed May 12, 2010 6:31 pm

This my final battle with blazer pcb,,,,
thank for all,,, becouse support n motivation all of you, i cant finish my blazer pcb, that greate......and............

i love you fulll for solfegio the indonesian forum,,,,that discus how to make the greate amplifier.....

its the layout of blazer pcb, this the final scen after i compere some schematic and pcb layout of the greate amplifier that recomanded from the moderator of the solfegio forums....



Special thank for mod Gwendi and Mod Indra for all responsibiliti

God Bless You, arigato gozaimash,arahana han desis,terimakasih banyak,matur suwun, hatur nuhun... Very Happy Very Happy

________________________
Do It Yourself,,,,Go DIY
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Wed May 12, 2010 7:53 pm

wah mantap, bisa clip on langsung di bodi heatshink pcb berdiri jadi luas penempatan boxnya...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Wed May 12, 2010 10:27 pm

ia mas ngikut model si legend quasor....
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Thu May 13, 2010 1:13 pm

mirip blazernya holton Mantap
Back to top Go down
onymerico
Makin betah


Male Jumlah posting : 153
Join date : 2010-03-07
Age : 30
Lokasi : Jl.KH. Agus Salim No.10 Wongsorejo-Banyuwangi

PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Thu May 13, 2010 3:26 pm

lagi prepare...pcbnya,,,printer laserku macet...
Back to top Go down
http://www.oesscience.co.nr
Sponsored content




PostSubject: Re: Validasi PCB BLAZER x10.....   Today at 12:25 am

Back to top Go down
 
Validasi PCB BLAZER x10.....
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 4Go to page : Previous  1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: