Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
irwan_ks
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 26
Join date : 2010-02-01
Lokasi : Bandarlampung

PostSubject: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Wed May 12, 2010 2:22 pm

Dear solfers. Sy mau tanya. Kit Audio Elektra LKX-43 yg pernah diposting mas gwendy, bs mengubah inputunbalance menjadi outputbalance tidak? seperti DIBOX. trima kasih sebelumnya.
Back to top Go down
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Wed May 12, 2010 2:28 pm

bukan input unbalance menjadi output balance pak irwan...

kit itu namanya input balanced fungsinya untuk mengurangi noise pada input Power rakitan, karena dengan input balanced kabel yang digunakan adalah kabel yang berisi 3, hot +, col - dan Ground, kit ini bisa juga untuk menambahkan gain input... kan output dari mixer/equipment sudah balanced....


Last edited by hartono on Wed May 12, 2010 2:32 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
bjO
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 963
Join date : 2009-11-08
Lokasi : surakarta

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Wed May 12, 2010 2:30 pm

unbalance->balance., yang seri lkx44.
atau lkx45(combo/bolakbalik)
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Wed May 12, 2010 2:53 pm

tidak bisa jadi DI box, impedancenya berubah
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Thu May 13, 2010 6:09 am

untuk DI box pake ini saja, sekalian judul dirubah jadi DI box rakitan/ DIY


Uploaded with ImageShack.us
ini linknya http://sound.westhost.com/project35.htm
Back to top Go down
irwan_ks
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 26
Join date : 2010-02-01
Lokasi : Bandarlampung

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Thu May 13, 2010 4:02 pm

@ hartono : makasih mas informasinya. uda cukup jelas.

@ Bjo : LKX44 kayaknya perlu dicoba ni. Makasih mas infonya

@ indra_co_maniz : Betul jg mas. kl DI BOX impedancenya berubah.

@ gwendy : Makasih mas. Sayang sy gak ngerti elektronika. Kl ngerti sy mau coba rakit. Sy kira ada kit khusus buat DI Box. Kl ada, sy mau beli. Kl Kit khan lebih gambang buatnya.
Back to top Go down
Yudis
Makin betah


Male Jumlah posting : 139
Join date : 2010-04-23
Age : 33
Lokasi : kaltengah-MOJO

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Sat May 15, 2010 4:16 pm

Bang minta bantuan aku barusan beli kit TFx LKx43 yang mau tapasng dipower Blazer tapi aku bingung pasang jack atau kabel soalnya Jack Kit TFx nya kan pake 3 kabel + - Gnd sedangkan tone control dan equalizerku pake Jack biasa yang isi 2 + dan ground terus gmana cara nyambungnya ya?

pertanyaan yang kedua jika saya menggunakn KIt in balance TFX untuk dipasng pada power yang jumlahnya 3 apakh harus pake audio distributor ? kalau misalnya tidak pake distributor gmana cara pasangnya apa dipararel langsung pada Input Kit Inbalance pada ketiga power ?
atas bantuannya saya ucapkan matur nuwun Rolling Eyes
Back to top Go down
bjO
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 963
Join date : 2009-11-08
Lokasi : surakarta

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Sat May 15, 2010 10:25 pm

1. kalau penerimanya balance, sinyal kiriman ya minta balance dong, biar sesuai. atau semua dibalikin unbalance saja. asal jangan lebih dari 1 meter. Wink
2. untuk membuat percabangan sebaiknya tetap dengan distributor, agar stabil. sudah dijelaskan dalam sub forum equipment. (masalah impedansi dsb)
http://solfegio.indonesianforum.net/cari-beli-sonsys-f95/dicari-dbx-260-t3099.htm#55954
3. sabar yah.. jangan membuat pertanyaan yang sama dalam beberapa thread. pilih satu yang paling sesuai.
Good Luck
Back to top Go down
Yudis
Makin betah


Male Jumlah posting : 139
Join date : 2010-04-23
Age : 33
Lokasi : kaltengah-MOJO

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Mon May 17, 2010 1:45 pm

ok bang terima kasih
Back to top Go down
bombom
Makin betah


Male Jumlah posting : 121
Join date : 2010-01-31
Age : 35
Lokasi : pasuruan jatim

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Tue May 25, 2010 1:03 pm

indra_co_maniz wrote:
tidak bisa jadi DI box, impedancenya berubah

maksudnya gmn pak? bukankah fungsinya sama, merubah unbalance jadi balance, mohon pencerahan Rolling Eyes
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Tue May 25, 2010 1:17 pm

Quote :
maksudnya gmn pak?
bukankah fungsinya sama, merubah unbalance jadi balance, mohon pencerahan

bentuknya sama-sama XLR, tapi posisinya khan lain Wink jadi fungsinya gimana.
XLR input mixer apakah sama dengan XLR pada input equalizer (atau equpment lainnya) ??
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
bombom
Makin betah


Male Jumlah posting : 121
Join date : 2010-01-31
Age : 35
Lokasi : pasuruan jatim

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Tue May 25, 2010 1:41 pm

maaf pak yg saya maksug type LKX44 bukan LKX43!

LKX43 (input balance) merubah balance jadi unbalance!

LKX44 (output balance) merubah unbalance jadi balance! ---> berarti fungsinya kan sama dengan DI BOX trus bedanya apa?

kalo konektor XLR kan semua standar, input female output male!
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Tue May 25, 2010 2:26 pm

Quote :
kalo konektor XLR kan semua standar, input female output male!

ukurannya standar tapi fungsinya lain lain Wink input TRS juga bisa balance tapi juga bisa jadi insert tergantung dimana posisinya.

menurut saya balance pada input akan berbeda dengan balance pada DI box Wink
alasannya karena impedance.
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
bombom
Makin betah


Male Jumlah posting : 121
Join date : 2010-01-31
Age : 35
Lokasi : pasuruan jatim

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Tue Jun 15, 2010 6:48 pm

gwendy wrote:
untuk DI box pake ini saja, sekalian judul dirubah jadi DI box rakitan/ DIY


Uploaded with ImageShack.us
ini linknya http://sound.westhost.com/project35.htm

Bang! untuk skema DI BOX diatas jika mau pake suply dari trafo, bukan dari baterai atau phantom power, bagian mana yg perlu dirubah pak! mohon bantuannya trims!!
Back to top Go down
tommykwitang
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 594
Join date : 2010-06-19
Lokasi : Jakarta - Indonesia

PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Tue Jul 20, 2010 10:49 pm

indra_co_maniz wrote:
tidak bisa jadi DI box, impedancenya berubah

Setuju, juga tidak bisa diset ke Ground mengambang (Ground float) (hubungan ground pada input tidak bisa dipisah dengan ground output). Justru fungsi DI box paling banyak dibutuhkan adalah ground terpisahnya, disamping pengubah impedansi atau pengubah unbalance ke balance dan sebaliknya. DI box solusi untuk menghilangkan broming dari gitar listrik / keyboard akibat induksi listrik dan menghilangkan brooming akibat efek ground loop dalam koneksi antar perangkat.
Back to top Go down
http://www.tomsoundsystem.com/articles
Sponsored content




PostSubject: Re: Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43   Today at 9:16 am

Back to top Go down
 
Tanya : Kit Audio Elektra LKX-43
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Equipments-
Jump to: