Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Perbandingan kabel speaker

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4
AuthorMessage
Emir Widya
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 45
Lokasi : Bandung

20100514
PostPerbandingan kabel speaker

Rekan-rekan ini contoh kabel speaker yang sering saya gunakan.

http://www.facebook.com/album.php?aid=170236&id=697532922&saved

Buat Mas Tono coba buka link ini ya..
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
Share this post on: Excite BookmarksDiggRedditDel.icio.usGoogleLiveSlashdotNetscapeTechnoratiStumbleUponNewsvineFurlYahooSmarking

Perbandingan kabel speaker :: Comments

Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 10:24 am  indra_co_maniz
Quote :
ini mas, seri ma tipenya saya ga tahu yg jelas ini pasti buat arus listrik

mestinya sebelum dipakai di lapisi dulu permukaan yg terbuka udara Very Happy kalau sudah oksidasi gini sayang loh...
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 10:40 am  Emir Widya
Boleh Pak Arif, saya ada banyak kok, Pak Arif sms saya di 0818225113, terima kasih Pak
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 10:53 am  arifbudiyanto
Ya pak, matur nuwun..
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 12:27 pm  imania
momod,
terus kalau beli baru gmana dong perawatan agar awet dan tidak teroksidasi?
confused
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 12:30 pm  indra_co_maniz
biasanya di lapis dulu luarnya (misal di solder timah), lalu pada bagian antara tembaga dengan kulit kabel yg sulit disolder saya pakai isolasi bakar. tetapi tetap lebih mujarab speakon sih keknya, ngga kena panas dan ngga kena air (kalau yg bagus) Sad
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 12:47 pm  imania
makasih momod indra memang cowok cakep de... hehehe............
sebenarnya kronologi terjadinya gimana sih mas? kayanya yg terbuka dan teroksidasi kan bagian ujung saja, kenapa bisa merambat ke dalam sampai sepanjang kabel? Very Happy
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 1:33 pm  indra_co_maniz
hue...hee.. coba dipotong tengahnya bandingkan dengan oksidasi yg di pinggir Wink
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 7:14 pm  Emir Widya
Mas Iman, semua kabel ada umurnya, kecuali Mas sanggup beli kabel Mogami yang 100 ribuan 1 meter, baru di jamin tidak teroksidasi Mas. Udara akan tetap bisa masuk ke sela kabel, karena Mogami serabutnya sanagat kecil maka udara sukar tembus. Canare saja masih oksidasi kok Mas..
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 9:27 pm  imania
terima kasih momod2, jadi tambah ngerti sekarang, sementara pakai yg monster dulu aja neh, doski masih lebih mulus n bersih n belum teroksidasi.
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 9:40 pm  Emir Widya
Gak lama lagi juga teroksidasi Mas.. kabel bening lebih mudah teroksidasi malah.. karena UV Mas..
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Jun 16, 2010 9:57 pm  indra_co_maniz
kadang UV kadang salt rain Sad ini umur kabel blm ada yg bahas ???
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Thu Jun 17, 2010 4:35 am  imania
iya pak emir, saya ini sementara aja dulu...............

mas indra, iya tolong dibahas dong umur kabel berdasar jenis dan penyebabnya.........

terima kasih............ ide
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Thu Jun 17, 2010 7:10 pm  im4m_okee
Masalahna ini kabel bener-bener tidak terlihat mahal deh....isi dalamnya kaya kabel pita hardisk... ada dua strip. dipakein selang bening kaya kasur pinggirannya. jadi sering dimainan anak gue tuh.... Trus interkoneknya tidak terlihat tebal dan mahal.... tipis gak kaya wbt. maknya gue iseng pakein buat interkonek. pas kupas juga nyesel... kaga ada insulator lain. cuma kabel tembaga tok..... eh tinggal satu dah.... mo di bagi dua buat interkonek lagi rasanya sayang.... amopun ampun dah....




Uploaded with ImageShack.us
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Tue Aug 03, 2010 10:01 am  azriel
mas emir sy minat tuh sama kabelnya 15m aja dulu buat coba, sesuai kocek tambahnya nyusul boleh kan, sama ongkir ke ciputat - tangsel jadi berapa mas?
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Tue Aug 03, 2010 8:14 pm  Emir Widya
Mas Azriel, boleh saja, ini pas stok saya habis, jadi saya harus membelinya ke Jakarta dahulu Mas.
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Wed Aug 04, 2010 11:59 am  azriel
kapan ke jakartanya mas emir?
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Fri Aug 06, 2010 4:54 am  Emir Widya
Saya tiap minggu ada ke Jakarta Mas, Mas Azriel coba kontak saya di 0818225113, doakan saja saya jadi dapat proyek di Alam Sutera, jadi Mas lebih dekat kalau mau ketemu saya.
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Fri Aug 06, 2010 8:07 am  Hendra Walintukan
cheers
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Thu Aug 12, 2010 12:37 am  Muslim Jamil
@Kang Emir;
murah banget kabel nya kang emir (16,5k/m)... :bir:

kemaren.... baru pesan di K****s, kabel Ca***e L2T2S made in japan harganya 25k/m....
cukup mahal (Kalo beli banyak) dibanding punya kang emir, penampakannya sih belom ada, masih nunggu barangnya Kedip
rencananya kabel ini mau pake buat dari PA ke Speaker.....
Ada saran lain dari rekan2 SF untuk kabel yang bagus buat speaker selain kabelnya kang Emir ???
Kalo bisa sih yang range dibwh 100k/m
Bego
Re: Perbandingan kabel speaker
Post on Fri Aug 13, 2010 12:12 pm  Emir Widya
Bang Jamil, kalau L2-T2S Rp 25.000,00 per m itu terlalu mahal Bang, Abang bisa dapat yang L4-E6S dengan harga segitu.
Re: Perbandingan kabel speaker
Post Today at 5:17 am  Sponsored content
 

Perbandingan kabel speaker

View previous topic View next topic Back to top 

Page 4 of 4Go to page : Previous  1, 2, 3, 4

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Lain-Lain-
Jump to: