Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Apakah Penyebab speaker seperti ini...

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Nico Endra
Makin betah


Male Jumlah posting : 232
Join date : 2010-02-18
Lokasi : Bugisan, Wirobrajan, Yogyakarta

PostSubject: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Sun May 16, 2010 9:03 pm

Mohon Pencerahan
saya pernah memegang Speaker magnet nya panasnya gak wajar...
trus pernah juga pegang kabelnya dan kesetrum....
apakah peneyebabnya...?
Back to top Go down
hotma_nainggolan
Makin betah


Male Jumlah posting : 121
Join date : 2010-04-21
Age : 37
Lokasi : Sidikalang, Dairi,Sumatera Utara

PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Mon May 17, 2010 8:49 am

@nico : gambar skema dari speaker ke PA/Spekaer Active coba tampilkan di topik ini. Biar rekan2 dan momod bisa membahas
Back to top Go down
Nico Endra
Makin betah


Male Jumlah posting : 232
Join date : 2010-02-18
Lokasi : Bugisan, Wirobrajan, Yogyakarta

PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Mon May 17, 2010 12:46 pm

waduh..belum sempet foto bang....udah bbrp hr yg lalu seh...
magnet speaker panas...gak wajar, kira2..50-70derajat C..
Back to top Go down
Rendra Raconkota
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 579
Join date : 2010-05-06
Age : 24
Lokasi : kediri

PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Wed May 19, 2010 9:33 am

beneer tuch bang hotma...
fotonya ditunggu.... No
Back to top Go down
kloengsoer
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1127
Join date : 2009-12-03
Lokasi : Semarang

PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Wed May 19, 2010 12:35 pm

wajar kalau panas, tinggal berapa lama dipakai, dan dibagian mana,

kalau wayangan semalam suntuk itu pada magnit saja hangat (suam kuku) apalagi pada inti tempat VC,

kalau langsung panas mungkin magnet lemah,


dengan catatan PA normal
Back to top Go down
im4m_okee
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 286
Join date : 2010-02-07
Age : 44
Lokasi : Manado

PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Wed May 19, 2010 8:58 pm

Kalo kabel kesetrum sih kategorinya masih wajar, mesti pasang grounding dulu ampe dapet 0,. (nol koma atau di bawah satu volt) Makanya kalo megang elektronik yang terhubung ke listrik, make sendal karet biar gak nyetrum (sok taku banget ya....? he he he he). Trus woofer panas, kali-kali aja di parale banyak. Jadi aja di bawah 4 ohm. Wah ini di jamin panas deh.
Back to top Go down
Nico Endra
Makin betah


Male Jumlah posting : 232
Join date : 2010-02-18
Lokasi : Bugisan, Wirobrajan, Yogyakarta

PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Thu May 20, 2010 3:43 pm

wah..ini gak dipararel ataupun diseri kok mas...
ini wofer mono..sub wofer gitu..dengan amp mono juga...main di 8 ohm
watt nya juga cuma rate 60rms-120rms paling2..
heran bin kaget kok panas magnetnya...

padahal saat main2 audio mobil, sering main pararel/seri dsb...
wofer gak pernah panas,sampai begini...
meski main sampai 1ohm...kalau Powernya seh panas wajar...
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Apakah Penyebab speaker seperti ini...   Today at 2:20 am

Back to top Go down
 
Apakah Penyebab speaker seperti ini...
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Home Audio-
Jump to: