Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 stavolt

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3
AuthorMessage
imad.elbass
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 47
Join date : 2009-07-14
Age : 37
Lokasi : kota bengkulu

PostSubject: stavolt   Fri Jul 16, 2010 4:44 pm

First topic message reminder :

saya punya stovolt Matshusita Stabilizier 5000 N yang aneh,entah rusak atau tidak saya pun tak tahu karena pada saat dipakai dengan menggunakan tegangan dari genset kapasitas 7000Watt maka jarum indikator volt yang ada di stavolt tersebut berada pada tegangan 250V,pada saat dipakai menggunakan tegangan listrik PLN maka jarum tersebut berada pada posisi normal yaitu 220V...mohon pencerahannya,,terimakasih.
Back to top Go down

AuthorMessage
MrNano438
Makin betah


Male Jumlah posting : 246
Join date : 2010-06-01
Age : 29
Lokasi : kualalumpur malaysia dan tempat asal jember jatim

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 5:56 pm

aval wrote:
stavolt jenis motor perlu diperhatikan juga "arang" yg berputar di atas trafo....

liat arang nya sudah menipis ato tidak

mas aval kayak nya itu bukan arang itu namanya karbon/kolboster,kalau arang kan bekas kayu dibakar itu arang namanya. Laughing
Back to top Go down
tommykwitang
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 594
Join date : 2010-06-19
Lokasi : Jakarta - Indonesia

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:15 pm

MrNano438 wrote:
aval wrote:
stavolt jenis motor perlu diperhatikan juga "arang" yg berputar di atas trafo....

liat arang nya sudah menipis ato tidak

mas aval kayak nya itu bukan arang itu namanya karbon/kolboster,kalau arang kan bekas kayu dibakar itu arang namanya. Laughing

Carbon istilah yg biasa digunakan oleh tukang listrik itu dalam bahasa Indonesianya arang, dalam bahasa Belanda Kulborstel ini istilah yg biasa digunakan oleh montir mobil saat beli arang tsb ditoko spare part dynamo mobil. Yang digunakan untuk bakar sate juga arang, tapi yg itu arang kayu ada juga arang batok kepala eh kelapa. Arang yang lebih padat dibuat dari debu asap PLTU berbahan bakar residu digunakan untuk bahan pembuat pensil dan Anoda batu baterey. Sedangkan arang yang dibuat dari garam dapur yg digosongkan digunakan untuk obat sakit perut dan penetral racun diperut disebut NORIT.


Last edited by tommykwitang on Fri Aug 20, 2010 6:35 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
http://www.tomsoundsystem.com/articles
soerdjanto
Makin betah


Male Jumlah posting : 183
Join date : 2010-07-15
Age : 33
Lokasi : jakarta, tegal, kebumen PP

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:28 pm

tommykwitang wrote:
MrNano438 wrote:
aval wrote:
stavolt jenis motor perlu diperhatikan juga "arang" yg berputar di atas trafo....

liat arang nya sudah menipis ato tidak

mas aval kayak nya itu bukan arang itu namanya karbon/kolboster,kalau arang kan bekas kayu dibakar itu arang namanya. Laughing

Carbon istilah yg biasa digunakan oleh tukang listrik itu dalam bahasa Indonesianya arang, dalam bahasa Belanda Kulborstel ini istilah yg biasa digunakan oleh montir mobil saat beli arang tsb ditoko spare part dynamo mobil. Yang digunakan untuk bakar sate juga arang, tapi yg itu arang kayu. Arang yang lebih padat dibuat dari debu asap PLTU berbahan bakar residu digunakan untuk bahan pembuat pensil dan Anoda batu baterey. Sedangkan arang yang dibuat dari garam dapur yg digosongkan digunakan untuk obat sakit perut dan penetral racun diperut disebut NORIT.
kog bisa gini ya Bingung
Mantap
Back to top Go down
http://www.mediasolusindo.net
tommykwitang
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 594
Join date : 2010-06-19
Lokasi : Jakarta - Indonesia

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:38 pm

Hehehehe , saya malah bingung baca yang ini :

saya ngga mbingungin sampean,
dan sampean jangan bingung karena saya.
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak balik.
Back to top Go down
http://www.tomsoundsystem.com/articles
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:41 pm

Pantesan kemarin stavolku tak cölokin langsung turun mcbnya apa karna pengaruh arangnya udah tumpul ya? Krna merasa ga kepake kuambil troidnya kubikin trafo aja...,
Back to top Go down
soerdjanto
Makin betah


Male Jumlah posting : 183
Join date : 2010-07-15
Age : 33
Lokasi : jakarta, tegal, kebumen PP

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:48 pm

tommykwitang wrote:
Hehehehe , saya malah bingung baca yang ini :

saya ngga mbingungin sampean,
dan sampean jangan bingung karena saya.
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak balik.
lah kq malah bingung. kan da di jelasin
saya ngga mbingungin sampean,
dan sampean jangan bingung karena saya.
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak ba
lik
singkat jelas padet.
Back to top Go down
http://www.mediasolusindo.net
tommykwitang
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 594
Join date : 2010-06-19
Lokasi : Jakarta - Indonesia

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:54 pm

Seringkali begitu gara2 arang satenya sudah habis jadi abu, hihihihi. Bor listrik, dynamo amper dimobil, gerindra listrik, hair dryer seringkali rusak gara2 arangnya habis dipakai bakar sate oleh mas Sableng.

Tetap masih bingung meski sudah SINGKAT, JELAS, PADET.
Back to top Go down
http://www.tomsoundsystem.com/articles
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 6:55 pm

soerdjanto wrote:
tommykwitang wrote:
Hehehehe , saya malah bingung baca yang ini :

saya ngga mbingungin sampean,
dan sampean jangan bingung karena saya.
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak balik.
lah kq malah bingung. kan da di jelasin
saya ngga mbingungin sampean,
dan sampean jangan bingung karena saya.
begitu juga sebaliknya dan jangan di bolak ba
lik
singkat jelas padet.
aku lebih bingung Razz Razz
Back to top Go down
Brudin
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 69
Join date : 2009-10-22
Age : 39
Lokasi : Trenggalek Jatim

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 10:00 pm

pengalaman saya sama bang saya baru beli merk matsunaga yang 1000va kalau siang bisa stabil 220v tapi kalo malam 230v.

kalau saya set trimpotnya malam hari saya set 220v siang terbaca 210v

setelah saya tanya mbah google itu disebabkan karena pada malam hari beban jala-jala listrik pln bersifat induktif.

sedang rangkain penstabil stavolt bekerja pada jala listrik yang reaktif.

kesimpulanya kalau pingin bisa stabil dalam keadaan apapun rangkaianya harus bisa mengenali jala-jala listrik kapasitif maupun induktif.

ada merk tertentu yang benar-benar stabil tapi saya lupa merknya Bingung
Back to top Go down
http://www.mediaindosoftforum.com
aval
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 39
Join date : 2010-08-15
Age : 28
Lokasi : medan

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 11:07 pm

setuju mas tommy...!

ide

corry saya orng nya tdk teoritis tp praktisi !
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 11:11 pm

corry apa yah ? Rolling Eyes mirip teks lagu india, corry-corry...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
rioaprian
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 51
Join date : 2010-07-31
Age : 35
Lokasi : kal-teng

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 11:31 pm

ngomong masalah stavol seandainya stavol 2000watt bisaga di pasang pada pa berdaya 400watt X2 saya pernah coba kok satavolnya ikut goyang jugaya. memang o'on
Back to top Go down
tommykwitang
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 594
Join date : 2010-06-19
Lokasi : Jakarta - Indonesia

PostSubject: Re: stavolt   Fri Aug 20, 2010 11:40 pm

rioaprian wrote:
ngomong masalah stavol seandainya stavol 2000watt bisaga di pasang pada pa berdaya 400watt X2 saya pernah coba kok satavolnya ikut goyang jugaya. memang o'on

Stavol yg pakai motor listrik ataupun relay pemilih tegangan memang reaksinya lambat, kalau mau pakai yang URC (Unit Reaksi Cepat) kaya pasukan khusus dikepolisian pakai UPS yang jenis "ONLINE" tapi harganya selangit. Selain reaksi cepat juga bisa mengamankan system saat mati dari sumber listrik ada tenggang waktu untuk beres2 dulu, sebelum isi akinya habis.
Back to top Go down
http://www.tomsoundsystem.com/articles
Sponsored content




PostSubject: Re: stavolt   Today at 5:14 pm

Back to top Go down
 
stavolt
View previous topic View next topic Back to top 
Page 3 of 3Go to page : Previous  1, 2, 3

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Equipments-
Jump to: