Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Seputar SANKEN

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next
AuthorMessage
yan yasa
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 66
Join date : 2009-06-18
Age : 35
Lokasi : BALI- GWK

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 08, 2009 11:56 am

First topic message reminder :

Pak mod.... saya mau tanya ,kalau sanken 2 SC 2922 & 2 SA 1216 diganti dengan sanken 2 SA 1494 & 2 SC 3858 ? tolong pencerahannya Mikir
Back to top Go down

AuthorMessage
hesron
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 5
Join date : 2009-07-10
Age : 44
Lokasi : medan-sumut

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Fri Jul 10, 2009 4:33 pm

tuk mengetahui sanken 2 SA 1216 dalam kondisi baik gimana caranya ya pak
maksud aku pake testes
Back to top Go down
hesron
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 5
Join date : 2009-07-10
Age : 44
Lokasi : medan-sumut

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Fri Jul 10, 2009 4:33 pm

aku punya blazer 300watt itu fungsinya unutk apa ya pak...??
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Fri Jul 10, 2009 7:44 pm

@hesron 1 : cek pakai tester kaki-kaki Basis Collector dan Emitor sanken.

@hesron 2 : blazer apa ? power amplifier atau portable amp ? ada fotonya agar lebih jelas. Wink
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
yan yasa
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 66
Join date : 2009-06-18
Age : 35
Lokasi : BALI- GWK

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Fri Jul 10, 2009 8:06 pm

Pak mod,, besok2 saya upload foto drivernya,,, Dance
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Fri Jul 10, 2009 8:51 pm

oke sip, biar pasiennya kelihatan Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
yan yasa
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 66
Join date : 2009-06-18
Age : 35
Lokasi : BALI- GWK

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Sat Jul 11, 2009 6:02 pm

kok nggak bisa upload ya... Sad saya pakai hp kameranya 2 mega pixel. Bego
Back to top Go down
Antoni Pasaribu
Admin
Admin


Male Jumlah posting : 3483
Join date : 2009-04-07
Age : 33
Lokasi : Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Sat Jul 11, 2009 6:24 pm

Koq ga bs yah?
Liat di sidebar,pak.Di sblah kiri, saya udah sediakan 4 link alternatif upload jika uploader utama forum ini ngambek.
Back to top Go down
http://www.reverbnation.com/solfegio
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Sun Jul 12, 2009 12:19 pm

coba di perkecil ukurannya mas yasa Smile
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Mufid
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 72
Join date : 2009-07-01
Age : 34
Lokasi : Belitang-sumsel CP; 081272204045

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Sun Jul 12, 2009 11:27 pm

Coba kalo saya ngakses internetnya ngg pake hp ya? Saya pasti udah upload mixer saya untuk di bedah.sory mr indra,belum bisa nih upload mixernya.ntar deh kalo kewarnet aku upload.
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Mon Jul 13, 2009 10:19 am

oke ditunggu mas mufid Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
malik
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 51
Join date : 2009-07-04
Age : 34
Lokasi : Tangerang

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Tue Jul 14, 2009 4:44 pm

2SA 1494+2SC3858, lebih cenderung mid suaranya
2SA1216+2SC2922 lebih cenderung low suaranya, kira2 pendapat dari pendengaran saya bener gak ya...mohon pencerahan. Trus fungsi dari masing2 transistor itu apa ya..? Thank's
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Tue Jul 14, 2009 6:35 pm

ya kurang lebih karakternya begitu Wink
fungsinya ke dua-duanya sama sebagai transistor out power amplifier Damai
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 9:22 am

nambahin mas indra...

ini link datasheet dari sanken....
http://www.sanken-ele.co.jp/en/prod/semicon/ptr/ptr_u/ptr_01e.htm
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 10:54 am

thx mas hartono, gimana kalau gambarnya sekalian Wink
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 12:26 pm

saya ndak punya gambarnya.... nanti saya cari dulu ya mas.... Wink
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 12:33 pm

oke sip ditunggu...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 1:28 pm

ini contoh gambar TR sanken 2SA1216, 2SC2922


lagi browsing nemu gambar TR sanken jengkolan kaya gini...
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 1:49 pm

itulah, macam-macam bentuknya mas hartono menyesuaikan kondisi.

sepengetahuan saya biasanya sih type jengkolan lebih baik membuang panas karena seluruh body bisa langsung di kipasin Wink tapi model kotak juga bagus asal mountingnya rapih
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 3:13 pm

mas indra yang dimaksud dengan Transistor NPN itu apa ya?? apa lagi istilah dalam Transistor selan NPN itu mas?? oh iya mas terangin juga dong kaki-kaki di transistor itu...
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Wed Jul 15, 2009 3:16 pm

NPN dan PNP
saya jg ga tahu maknanya, tapi keknya NPN negatip-positip-negatip jadi kaki basisnya itu positip sisanya keduanya negatip dan NPN kebalikannya Wink
cara ujinya pakai multitester yang jadi patokak kaki basisnya ?
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Sponsored content




PostSubject: Re: Seputar SANKEN   Today at 9:14 am

Back to top Go down
 
Seputar SANKEN
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 9Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: