Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4 ... 11, 12, 13  Next
AuthorMessage
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Sun Jul 12, 2009 1:10 pm

First topic message reminder :

silahkan bagi yang punya pengalaman di sharing Smile saya menyusul dari belakang...

nb : sambungan dari SOAR so what
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/

AuthorMessage
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 1:54 am



Kalau setuju kita beri masukan pada teman-2 untuk bisa merakit dgn cara yang baik.
kita lihat gambar ini, walaupun rakitan, amat teratur penataan antar modulnya, dan sangat rapi kabelnya, sehingga mengurangi intermodulasi, dan crosstalk.


Last edited by indra_co_maniz on Thu Jul 16, 2009 11:35 am; edited 2 times in total (Reason for editing : perbaikan eyd)
Back to top Go down
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 1:57 am



picture lainnnya, sebuah kit cressendo yang dibangun dengan komponen yang bagus (menurut saya).


Last edited by indra_co_maniz on Thu Jul 16, 2009 11:46 am; edited 1 time in total (Reason for editing : edit gambar, pindah hosting.)
Back to top Go down
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 9:38 am

pak sirait gambarnya kecil kali pak..... hehehehe susah liatnya Smile
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 11:49 am

satu gambar sudah saya pindah hostingan jadi agak jelas, gambar satu laginya gimana lae hosting dimana, tanda resize 320 x 200 jangan di click supaya gambarnya ga jadi kecil ?

btw gimana coupling transistor dan current sink lae, jadi di lanjut ga ini...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 1:14 pm

hartono wrote:
pak sirait gambarnya kecil kali pak..... hehehehe susah liatnya Smile


iya nih bingung....di komputer ngga ada program untuk edit gambar...............
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 1:35 pm

kirim ke email saya lae sirait Wink nanti saya coba bantu hosting,

indra_co_maniz@yahoo.com
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 1:38 pm

indra_co_maniz wrote:
satu gambar sudah saya pindah hostingan jadi agak jelas, gambar satu laginya gimana lae hosting dimana, tanda resize 320 x 200 jangan di click supaya gambarnya ga jadi kecil ?

btw gimana coupling transistor dan current sink lae, jadi di lanjut ga ini...


Ya udah di lanjut kan Pak indra....
tapi aku nambahih aja.....
udah banyak lupa......

Usul nih kita ambil satu skematik, dibahas logika rangkainya lalu dibahas juga jenis komponen apa yang terbaik untuknya, pasti rekan-rekan setuju dan jadi bisa langsung direalisasikan.
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 2:09 pm

oke sip,...

silahkan lae sirait mulai duluan, upload skematik power tentu ( kalau disini lanjut FET )
kalau ingin type lain silhkan posting judul baru lae Very Happy

nb: kalau bisa skematiknya yg ada dipasaran lae, jadi pembelajaran bisa langsung direalisasikan...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Thu Jul 16, 2009 10:03 pm

usul juga kalo bisa komponennya yg gampang dicari di pasaran juga ya? (..biasa neh penyakit orang males hehe..)
Back to top Go down
raveizal
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1633
Join date : 2009-07-16
Lokasi : Bekasi Utara

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Fri Jul 17, 2009 10:25 am

Aku juga sangaaatt setuju....komponennya yang mudah dibeli. Kalo bisa layout pcbnya juga.. Very Happy
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Fri Jul 17, 2009 10:53 am

yang masih ada PCbnya cressendo di kebayoran lama, kalau ga salah harga PCB kosongnya 60 ribu atau 80 ribu gitu deh dan PCBnya polos cuma diagram aja tanpa angka-angka Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
joker
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 49
Join date : 2009-04-25
Age : 34
Lokasi : ponorogo

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Sun Jul 19, 2009 4:05 pm

baca~baca dulu aja.... study
Back to top Go down
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Sun Jul 19, 2009 9:08 pm

Image and video hosting by TinyPic" border="0" alt="" />

kAlau ini gimana ya....kayak nya simple
Driver nya juga uda ic......
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Mon Jul 20, 2009 12:36 pm

tenaganya berapa watt lae ?
maksimum impedance 4 ohm yah ?, kalau 2 ohm masih sanggup ga kira-kira...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Tue Jul 21, 2009 11:13 am

yang masih ada PCbnya cressendo di kebayoran lama, kalau ga salah harga PCB kosongnya 60 ribu atau 80 ribu gitu deh dan PCBnya polos cuma diagram aja tanpa angka-angka


Lah terus ngerakitnya gimana kalo diagram ga ada angkanya? (...cuma tulisan R1, R2, dst tanpa nilai gitu mast Indra?..)
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Tue Jul 21, 2009 12:13 pm

angkanya ada dipostingan Lae sirait yang saya bilang sebelumnya Very Happy (page 1)
ciri khas cressendo 220 ohm dikaki gate (basis) kalau yang lain angkanya beda Smile
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Tue Jul 21, 2009 1:45 pm

ooo gitu...besok coba hunting ahh
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Tue Jul 21, 2009 1:48 pm

sekedar ngingetin aja, sepasang SK/SJ Fetnya 350ribu s.d 500ribu, kalau ada 8 pasangan siapakan dana 4 juta Wink untuk jengkolan fetnya saja...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Tue Jul 21, 2009 2:18 pm

WHAT???!!! kok mahal bgt, kalo gitu mah mending utak utik ampli tube aja kali ya dengan dana 4 juta bisa dapet 40Watt dgn tube murah buatan Cina.
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Tue Jul 21, 2009 2:23 pm

maaf mas, memang mahal kalau mau main FET Smile kemarin saja bangkai cressendo teman saya di tawar jengkolannya yg masih hidup 500rebu (bangkainya aja mahal gimana kalau masih hidup, wkakaka Ngakak ) , mudah2an mas ramsey bisa dapat yang lebih murah, sebenarnya saya mau jajal produknya lae joentak FET yang 2 x 300 itu katanya cuma 120rb sekedar cari ambience FET aja untuk monitor khan lumayan Smile

kalau mau sekedar tube, MIC100 atau MIC200 sdh saya pakai untuk preamp dan atau DI box, suaranya lumayan warm dan nge-dove Wink bukan promosi melainkan emang ada dananya cuma segitu Smile satu biji paling cuma gope Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Sponsored content




PostSubject: Re: Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)   Today at 6:46 am

Back to top Go down
 
Power amplifier FET , gimana cara design dan cara buatnya ? (advice)
View previous topic View next topic Back to top 
Page 3 of 13Go to page : Previous  1, 2, 3, 4 ... 11, 12, 13  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: