Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 ukuran box speaker ?!

Go down 
Go to page : Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17, 18, 19  Next
AuthorMessage
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: ukuran box speaker ?!   Mon Jul 13, 2009 12:29 pm

First topic message reminder :

tadi siang saya mendapat telp dari salah satu pembaca SF di Nusa Tenggara Barat (kalau ga salah denger Smile )
berapa sih ukuran box speaker saya ukurannya 15" merk Audax dll dll dll....
katanya sdh browse SF kemana-mana tapi ga ketemu ukurannya...

soo coba dibahas disini Wink

silahkan yg ingin duluan Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/

AuthorMessage
Roni_b.mayor
Udah bintang 3 lho
avatar

Male Jumlah posting : 413
Join date : 2010-03-26
Lokasi : Tegal

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Sun Jun 13, 2010 9:25 pm

markus hape wrote:
@ momod mas indra kalau band 60hz-120hz dirubah, kertas spikernya bergoyang kayak penyanyinya
kalau penyanyinya capek spekernya matek[bhs jawa mati]

bpk. pake speaker apa ? powernya apa ? itu merubah Eq biar bagaimana ? yang bpk lakukan perubahan itu boster atau cuting ?.....
Back to top Go down
imania
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 56
Join date : 2010-06-12
Age : 39
Lokasi : semarang

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Sun Jun 13, 2010 11:25 pm

m indra, bravo alumni sipil
mas saya pengen untuk ukuran boks 15" yang di panggung kan ada yg utk low ada yg utk mid, tolong kasih infonya yg utk mid mas........biasanya kan ditambahin tweeter.....

makasih ya mas......... Wink
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 9:01 am

15" apa yah typenya ?

btw teknik sipil fakultas Konstruksi Box Razz
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
markus hape
Udah bintang 3 lho
avatar

Male Jumlah posting : 401
Join date : 2010-05-30
Lokasi : SURABAYA

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 1:17 pm

@mas roni
speker jbl 2666H kawat sudah gulung ulang
power ocl safari
biar nambah low
dilakukan bost
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 2:04 pm

mas markus ukuran boxnya gimana ?
power safari apa kuat nemenin JBL Laughing
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
imania
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 56
Join date : 2010-06-12
Age : 39
Lokasi : semarang

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 2:49 pm

m indra; (speaker15")ukuran bok nya mas, tu ada yg difungsikan diambil suara midnya aja, kan ga perlu gemuk cuman saya ga tahu mau bikin ukurannya berapa yah mas? dimensi dan literanya
maaf jika ada yg salah. makasih mas indra
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 2:52 pm

kalau diambil midnya ukuran kebelakang boxnya jadi 30cm saja Sad lownya langsung jadi tipis banget, lebih menonjol midnya, panjang kesamping dan atas disesuaikan saja.
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
markus hape
Udah bintang 3 lho
avatar

Male Jumlah posting : 401
Join date : 2010-05-30
Lokasi : SURABAYA

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 3:54 pm

@mod mas indra
pada waktu spoel ori ndak mampu,setelah jebol [ganti kawat] terus powernya saya btl.
travo 20amp sanken 4pasang mono
gambar power nya belum tahu caranya upload
Back to top Go down
Emir Widya
Solfers Sejati
avatar

Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 47
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 7:29 pm

Wah Pak Markus itu 2226H nya jual aja deh ke saya kalau masih mulus.. he6x.. jangan mahal-mahal Pak, soalnya saya musti beli daun dan coil baru Pak.. Mustinya ini speaker legendaris dan jago nih..
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 7:34 pm

markus hape wrote:
@mod mas indra
pada waktu spoel ori ndak mampu,setelah jebol [ganti kawat] terus powernya saya btl.
travo 20amp sanken 4pasang mono
gambar power nya belum tahu caranya upload

power savari ngga kuat pak Sad di BTL juga masih ngga kuat menurut saya..
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Emir Widya
Solfers Sejati
avatar

Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 47
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 7:38 pm

Kalau memang wattnya di bawah permintaan woofer, konus jadi malas bergerak, sehingga suara yang keluar terasa kurang. Kita naikkan di ekualizer atau di mixer supaya enak.. apa yang terjadi? Clip.. sinyal clip adalah sinyal rusak Mas, jika sinyal clip terus menerus terjadi, tentu saja speaker akan bergerak tidak karuan dan menjadi panas, kemudian jebol.
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 7:43 pm

Quote :
Clip.. sinyal clip adalah sinyal rusak Mas, jika sinyal clip terus menerus terjadi, tentu saja speaker akan bergerak tidak karuan dan menjadi panas, kemudian jebol.

nah dapat bahasa baru tentang clip, selain DC yg berbahaya yang membakar speaker. clip juga merupakan sinyal rusak Mantap
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Emir Widya
Solfers Sejati
avatar

Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 47
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 8:18 pm

Sebenarnya rusaknya begini, di setiap power build up, hampir semua merek menggunakan limiter input, agar sinyal tidak masuk berlebihan. Jika sinyal berlebihan, maka limiter akan menekan input yang ada dan akan mebuat sinyal tidak berbentuk sinus (gelombang gunung dan lembah) tetapi menjadi kotak (seperti anak tangga). Ini berbahaya jika di terjemahkan oleh speaker.
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Mon Jun 14, 2010 11:48 pm

speakernya ngga punya kamus kang Razz
nambahin aja, clip sinyal kotak merupakan sinyal sinus yg terpotong, akhirnya full sinyal kotak malah DC yg lewat. hee....
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
imania
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 56
Join date : 2010-06-12
Age : 39
Lokasi : semarang

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Tue Jun 15, 2010 12:44 am

power axl audion pa1250 kalau basnya nendang dia protect, padahal belum optimal suaranya, kadang2 juga kalau pas dapet mic yg switch on/off dia juga mrotect , apakah power saya ini troble yah?
butuh saran dan infonya momod2......... Ampun
Back to top Go down
Emir Widya
Solfers Sejati
avatar

Male Jumlah posting : 1356
Join date : 2010-03-01
Age : 47
Lokasi : Bandung

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Tue Jun 15, 2010 6:55 am

Mas Iman, nampaknya ada yang rusak pada power, soalnya jika sinyal menghentak, dia protek, ada yang tidak benar dengan powernya Mas? Ini beli di Halmahera ya?
Back to top Go down
http://soundsystemprofesional.blogspot.com/
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Tue Jun 15, 2010 7:40 am

masang power ke speakernya gimana mas ? Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
sigit
Makin betah
avatar

Male Jumlah posting : 123
Join date : 2009-06-30
Age : 38
Lokasi : Bandar Lampung

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Tue Jun 15, 2010 3:05 pm

Mas Indra..kmaren saya coba belajar bikin box speaker 18"x2 dengan ukuran 55x50x110
kira'' ukuran segitu bunyinya gimana yach Smile

tapi belum selesai, tinggal pasang penutup depan untuk speaker dan rencana mau di lapis fiber

kalau untuk 12" dan 15" berpa ukurannya ?
15" untuk Mid
12" untuk Mid H ataw H
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Tue Jun 15, 2010 3:16 pm

Quote :
Mas Indra..kmaren saya coba belajar bikin box speaker 18"x2 dengan ukuran 55x50x110

ada fotonya ??
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
sigit
Makin betah
avatar

Male Jumlah posting : 123
Join date : 2009-06-30
Age : 38
Lokasi : Bandar Lampung

PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   Tue Jun 15, 2010 3:47 pm

ada fotonya ??[/quote]


nnti saya kirim..
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: ukuran box speaker ?!   

Back to top Go down
 
ukuran box speaker ?!
Back to top 
Page 16 of 19Go to page : Previous  1 ... 9 ... 15, 16, 17, 18, 19  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Loudspeaker-
Jump to: