Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 lem yang bagus untuk gulung speaker ?

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2, 3  Next
AuthorMessage
Asmet
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 21
Join date : 2009-07-15
Age : 39
Lokasi : Papua

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Wed Jul 15, 2009 10:14 am

Test,sklian mo nx,apa lem yg bagus tuk nyepool speaker?Om2 ibu2 d tgg
Back to top Go down
http://datulwap.hexat.com
hoho
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 362
Join date : 2009-07-14
Age : 33
Lokasi : kebumen

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Wed Jul 15, 2009 10:43 am

ada yg blg alteco...kuat tp skali gagal repot

lem yg ky aspal hitan.... tp aga lm kering...
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Wed Jul 15, 2009 11:38 am

mendingan pakai lem aralite Wink disini sih biasanya pakai itu...
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Thu Jul 16, 2009 10:11 pm

lem aralite ntu belinye dimane mast Indra??
Back to top Go down
Iman_R
Makin betah


Male Jumlah posting : 103
Join date : 2009-07-01
Age : 35
Lokasi : Pandeglang Banten

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Thu Jul 16, 2009 10:57 pm

Kalo lem yg bagus, saya tak punya, tapi kalo lem yang ampuh saya punya.

Namanya LEM BIRU


Damai

:bravo: SF
Back to top Go down
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Thu Jul 16, 2009 10:59 pm

Kalau yang bagus untuk speaker itu resin.....bentuk nya bening kental.
beli nya sepasang sama katalis nya.kalau mau dipakai baru dicampur.

Hasil nya seperti kaca dan keras. ya sama seperti lem speaker yang asli..
Back to top Go down
bagja81
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 71
Join date : 2009-07-04
Age : 35
Lokasi : Rangkasbitung-Banten

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Thu Jul 16, 2009 11:27 pm

lam kenal semua, warga baru neh.
wat pa sirait, btw dimana saya bisa dapetin resin?
Back to top Go down
http://www.facebook.com/bagja81
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 3:03 am

Di toko kimia banyak tuh...

biasa nya di jual dalam botol plastik 1/2 liter,sekalian katalis nya yang banyak
karena biasanya disediakan dalam botol kecil.

stell dulu dudukan coil pada membran nya,trus ganjal coil nya dengan memasuk kan
lembaran fiber untuk gulung dinamo (warna nya putih seperti plastik).
campur resin dengan katalis,tuang pelan-2.diam kan 1 hari.
maka jadi lah speaker rebuilt anda sama dgn yang asli....selmat mencoba
Back to top Go down
hoho
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 362
Join date : 2009-07-14
Age : 33
Lokasi : kebumen

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 10:17 am

bung sirait... bagaimana untuk tinggi lilitan coil... gmn trik nya? krn kdn g ada yg tinggi coil berbeda .. cara ngepasinnya gmn?
Dance
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 10:51 am

@ ramsey : ditoko jhony yang di mencong ada. Smile
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Asmet
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 21
Join date : 2009-07-15
Age : 39
Lokasi : Papua

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 11:49 am

Kl pake castol gmn?
Back to top Go down
http://datulwap.hexat.com
ihutm
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 978
Join date : 2009-04-13
Lokasi : Medan/Parapat

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 12:18 pm

sirait wrote:
Di toko kimia banyak tuh...

biasa nya di jual dalam botol plastik 1/2 liter,sekalian katalis nya yang banyak
karena biasanya disediakan dalam botol kecil.

stell dulu dudukan coil pada membran nya,trus ganjal coil nya dengan memasuk kan
lembaran fiber untuk gulung dinamo (warna nya putih seperti plastik).
campur resin dengan katalis,tuang pelan-2.diam kan 1 hari.
maka jadi lah speaker rebuilt anda sama dgn yang asli....selmat mencoba

Berarti ini resin yg utk acrilic ya lae? Yg sering utk accessories atau kerajinan fibreglass?
Back to top Go down
sirait
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 299
Join date : 2009-07-11
Lokasi : KM-80 Pasar minggu-Kandis-Riau

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 2:21 pm

@ihutm..

Yup ...betul...pehatikan aja lem asli AUdax,atatu BW,pasti sama seperti itu.

Kelebihan nya resin itu dia keras,jadi sewaktu speaker kerja gak ada spell antara coil dan membran.
Yang terpenting,sewaktu me nyetel jagan ada gesekan antara coil sama conus magnet.

@hoho....

ketinggian coil yang gak pas akan merubah karakter suara,biasa nya kalau terlalu keatas,
cenderung aka treble,kalau terlalu kebawah malah ngabas (mendem).
Kalau menurut pengalaman ku ,naik kan 3 lilitan diatas permukaan conus.
yang lebih penting,pilih spool speaker yang terbuat dari lembaran fiber yang coklat tua,tampat melilit kawat nya.
kalau yang dari seng agak kurang bagus untuk Full range.
Back to top Go down
hartono
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1984
Join date : 2009-04-13
Age : 34
Lokasi : Tg. Priok

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 3:44 pm

resin panas juga ya kalo kena kulit....
Back to top Go down
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Fri Jul 17, 2009 4:30 pm

Mast Indra: Toko Jhony itu kalo dari jalan ciledug raya masuk ke jalan mencong itu kira kira jaraknya berapa meter dan ada di sebelah kanan atau kiri jalan?
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Sat Jul 18, 2009 4:10 pm

@ramsey : sebelah kiri jalan. dari arah mencong menuju ciledug.
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Ramsey
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 353
Join date : 2009-07-03
Lokasi : Jakarta Selatan

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Tue Jul 21, 2009 11:06 am

oke tenkyu lho atas infonya, bermanfaat bgt sewaktu2 mau nge-lem speker tinggal meluncur ke toko itu.
Back to top Go down
dbp001
Anggota Baru


Jumlah posting : 14
Join date : 2009-06-04
Lokasi : Surabaya

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Wed Jul 29, 2009 12:59 am

para pakar solfers, subwoofer saya kabel dari terminal speaker ke spoolnya copot nggak sengaja ketarik, saya mau betulin sendiri nih tapi nggak tau cara buka cap penutup debu yg ditengah2 cone speakernya. ada yg pernah nyoba nggak? saya coba browsing di mbah google katanya cara bukanya pake cutter dibeset pelan2 tapi saya ngeri salah2 bisa robek tuh keras speakernya. dulu deket rumah saya ada tukang service speaker kalo mau buka capnya dia tetesin cairan terus tunggu 5 menitan langsung tinggal dicopot nggak pake susah2. bau cairannya kaya bensin gitu. mohon pencerahannya yah
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Wed Jul 29, 2009 11:49 am

kalau dikasih cairan khawatir konus akan melemah dan bisa robek disuatu waktu, memang yang paling save dengan mengcutter tutup den dan memasang kembali disana, setelah itu pasangkan kembali tutupnya atau beli tutup yang baru (sekitar 5ribu harga tutup konus, daripada lebih dari 5ribu menggunakan cairan)
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
markus hape
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 401
Join date : 2010-05-30
Lokasi : SURABAYA

PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Sat Jun 26, 2010 7:10 am

pilihan yang bikin pusing
jika aku menggunakan resin kuat tapi kalau ganti coil susah nglepasnya
jika aku menggunakan castol tidak kuat .ganti coil cukup tetesin tiner copot sendiri
yang mana yang kupilih ya
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: lem yang bagus untuk gulung speaker ?   Today at 9:34 pm

Back to top Go down
 
lem yang bagus untuk gulung speaker ?
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 3Go to page : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Loudspeaker-
Jump to: