Solfegio Forum
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- KEYBOARDTRICK artikel -->
<ins class="adsbygoogle"
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-9339001912975180"
data-ad-slot="4538866359"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Statistics
We have 8225 registered users
The newest registered user is andriano setiawan

Our users have posted a total of 81651 messages in 4361 subjects

Share | 
 

 Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
HGpelangi
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting: 327
Join date: 2009-04-11
Age: 33
Lokasi: Kotabumi, Lampung Utara

PostSubject: Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon   Mon Apr 13, 2009 11:35 pm

Uda Roni yang manis..
kalo gak keberatan, bisa gak bikin video tutorial cara memainkan saluang/basson di keybot.. saya masih bingung fingering nya da.. kalo cuma denger.. gak masuk2 ke kepala saya..
kalo sya denger.. penekanan tutsnya kayaknya mampir dikit2 aja ya...

Terima kasih sebelumnya
Salam
HGPelangi
Back to top Go down
RoNz
Makin betah


Male Jumlah posting: 157
Join date: 2009-04-08
Age: 29
Lokasi: Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon   Mon Apr 13, 2009 11:49 pm

Hehehe..
Saya juga ga bisa mainin saluang seperti asli di keyboard, pak. Saya bermain menurut perasaan saya aja, yg penting enak didengar. Ga ada aturan dan juga penjarian saya ga bagus karena saya ga pernah belajar penjarian. Very Happy

Buat Videonya mgkn agak susah saya uploadnya, pak. Karena saya pake GPRS. Tapi saya coba usahain kalo bisa.

Thx.
Back to top Go down
http://keyboardiz.com
HGpelangi
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting: 327
Join date: 2009-04-11
Age: 33
Lokasi: Kotabumi, Lampung Utara

PostSubject: Re: Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon   Mon Apr 13, 2009 11:56 pm

na itu... yg penting enak didengar itu.. yang aku gak dapet....
intinya cara memainkan instrument baik sax, flute dll.. dengan ciri khas padang/minang banget... kayak lagu "aie mato mandeh" nya zalmon

Sharing ya da...

salam HGpelangi
Back to top Go down
b1lly
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting: 2076
Join date: 2009-04-11
Age: 47
Lokasi: Doha, Tangerang

PostSubject: Re: Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon   Tue Apr 14, 2009 1:38 pm

ayo uda Roni awak nio pulo baraja
kalo di psr-3k untuk suaro saluang tone apa yg kita pake?
apakah flute/basoon, kalo bisa sekalian apa proses sound edit nya
terimakasih,
Slam
Back to top Go down
RoNz
Makin betah


Male Jumlah posting: 157
Join date: 2009-04-08
Age: 29
Lokasi: Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon   Sat Apr 18, 2009 4:01 pm

@HGPelangi: Buat Sax, saya belum pernah dengar yg ciri khas minang pak.

@billy: Saya belum nyoba psr-3k, pak. Sad
Back to top Go down
http://keyboardiz.com
janrysinaga
Mulai Betah


Male Jumlah posting: 35
Join date: 2009-10-14
Age: 37
Lokasi: Medan

PostSubject: Re: Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon   Tue Nov 24, 2009 12:24 pm

Kalau di medan pas acara-acara pesta, keyboardistnya lihai sekali mainkan flute (seruling) terutama irama batak toba dan batak karo...
Kalo pas kebetulan "ngintip" mereka main, kayanya maen di modulasi deh...tapi kalo ditanya gimana cara pastinya, wah...itu saya sampai sekarang piun masih berjuang untuk belajar itu....tapi masih ga bisa.....hahahahaha...jari-jarinya masih kurang lihai.....
Kalau ada yang bisa ngajarin....MAU BANGET!!!
Back to top Go down
 

Ajarin dong memainkan Saluang/Basoon

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum ::  ::  :: -