Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 16  Next
AuthorMessage
dedi irawan
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 60
Join date : 2009-07-31
Age : 36
Lokasi : TEGAL

PostSubject: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Oct 07, 2009 1:14 pm

First topic message reminder :

mas tolong dong kasih saya tip aku mau buat power amplifier watt besar soalnya untuk mengangkat speker 15" sebanyak 12 biji dan dimana aku bsa mendapatkan rangkaian skemanya..terimakasih
Back to top Go down

AuthorMessage
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 3:51 pm

omong2x harga trafo Roti 45 -70V CT 10A sekarang berapaan yaks?
dah lama gak sweeping ..


Last edited by adymardianto on Wed Nov 11, 2009 4:04 pm; edited 2 times in total
Back to top Go down
raveizal
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1633
Join date : 2009-07-16
Lokasi : Bekasi Utara

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 3:57 pm

Tempo hari (2 minggu lalu) aku beli travo donut 10 A CT 56 v bayar 425 rb, kalo roti tawar paling sekitar itu dibawah dikit, kecuali yang paten 10A mungkin lebih mahal... Smile
Back to top Go down
Arief
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 16
Join date : 2009-11-07
Age : 37
Lokasi : SEMARANG

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:04 pm

NOOR wrote:
nuwun atas sarannya mas ultraman : klo power amp-nya dibridge ntar jadi mono ya? brarti hanya dapat untuk angkat 1 speaker 18". Klo ingin 2 speaker 18" brarti harus buat bridge power lagi? klo impedance output dari power yang dibridge jadi berapa ohm ya?


betul mas NOOR,amplifier tersebut akan jadi mono,jadi harus merakit satu amplifier lagi untuk dibuat sistem bridge.dengan spesifik yang sama,dan soal driver TIP lebih baik diganti dengan TIP3055 dan TIP2955.Dan Transistor final udah cukup,tdk perlu ditambah.Justru yg perlu dirubah dibagian catu daya,seperti travo dan capacitor bank/ELCO....
soal impedansi output sama seperti penggunaan sistem amplifier biasa/normal,maximal masing-masing kanal diumpan 2 speaker tidak lebih dari 15".kl menggunakan speaker 15"keatas lebih baik menggunakan 1 speaker aja untuk tiap-tiap kanal,supaya lebih safety untuk amplyfiernya.
Back to top Go down
vallent
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 80
Join date : 2009-09-28
Age : 38

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:05 pm

Saya punya rencana mau beli speaker ACR 10" dengan power capacity 150 w, max power 300 w sebanyak 2 buah.
mau pake power OCL 450 watt stereo dengan TR sanken 2922+pasangannya, masing2 1 set per channel. jadi 1 speaker per channel.
Trafo 32 v CT 10 A. elco 10000 uF 80v.
Kira-kira sudah sesuai belum ya. rencananya untuk di dalam rumah saja ruangan ukuran 6x4 m.
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:18 pm

cukup klu bisa naikkan voltage ke 40VCT.
Back to top Go down
Arief
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 16
Join date : 2009-11-07
Age : 37
Lokasi : SEMARANG

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:19 pm

adymardianto wrote:
omong2x harga trafo Roti 45 -70V CT 10A sekarang berapaan yaks?
dah lama gak sweeping ..

mas adymardianto,sebetulnya lebih bagus mana antara travo kotak(konvesional),dengan donat(lingkar),mohon pencerahannya
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:22 pm

saya lebih senang trafo donat / toroidal cuma memang kita harus membayar lebih untuk kualitas benar kan? Very Happy
Back to top Go down
hery
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 496
Join date : 2009-10-22
Age : 31
Lokasi : yogyakarta

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:30 pm

betul kan gwendy....setuju...tp travo tronik jg bagus katane lebih halus suaranya...seperti power bang momod indra...
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:33 pm

Arief wrote:

mas adymardianto,sebetulnya lebih bagus mana antara travo kotak(konvesional),dengan donat(lingkar),mohon pencerahannya

Toroid lebih baik...
Back to top Go down
raveizal
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1633
Join date : 2009-07-16
Lokasi : Bekasi Utara

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:35 pm

Donut...emang lebih mahal dari roti tawar..rasanyapun mak nyusss...sama kualitas sounds-nya juga mak nyusss Very Happy Very Happy
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:38 pm

tapi saya belum nemu "cara nebak kualitas" trafo toroid Very Happy
jadi kalo lihat trafo donut ini gak tahu bagus enggaknya ?
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 4:38 pm

semua tergantung kualitas trafonya, biasanya yang mahal pasti bagus deh .
saya menilainya begini, medan magnet yang ditimbulkan trafo kotak itu bisa terhambur ke mana mana dan menginduksi komponen di sekitarnya, tapi klu yang toroid medan magnitnya tdk menyebar , ini bisa dibuktikan dengan menyusun perangkat kayak tape deck sama ampli klu posisi trafo power amp searah dengan rangkaian pre amp pada tape pasti ada dengung tapi dengan trafo toroid ini tdk terjadi.
btt. Very Happy
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Wed Nov 11, 2009 5:00 pm

maksud saya bagimana menebak rating ampere aslinya...
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Thu Nov 12, 2009 5:48 am

klu saya liat diameter emailnya hihi ada yang lain ?
Back to top Go down
vallent
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 80
Join date : 2009-09-28
Age : 38

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Thu Nov 12, 2009 8:01 am

Lihat ukuran kawat emailnya dan berat trafonya.
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Thu Nov 12, 2009 8:05 am

vallent wrote:
Lihat ukuran kawat emailnya dan berat trafonya.
he he he.. kalo di lihat sih sudah kelihatan, tapi bagaimana parameter "lihat dan nilainya" itu?
Back to top Go down
Nurus S
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 510
Join date : 2009-10-30
Age : 41
Lokasi : ponorogo- jawa timur

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Thu Nov 12, 2009 8:14 am

mendingan bikin sendiri bang asli.
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Thu Nov 12, 2009 8:16 am

wah capek kemarin saya gulung untuk GC tangan saya sampai lecet Very Happy Very Happy
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Fri Nov 13, 2009 4:06 pm

sepanjang pemakaian roti tawar aman dari kebocoran, tetapi pada saat menggunakan donat sering mati primernya Laughing udah bayar lebih, ditambah lebih cepat wafat... Razz
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
raveizal
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1633
Join date : 2009-07-16
Lokasi : Bekasi Utara

PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Mon Nov 16, 2009 2:25 pm

indra_co_maniz wrote:
sepanjang pemakaian roti tawar aman dari kebocoran, tetapi pada saat menggunakan donat sering mati primernya Laughing udah bayar lebih, ditambah lebih cepat wafat... Razz

Apa tuh Kang yang menyebabkan primernya sering "koid" alias "mejen"?? Very Happy
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar   Today at 12:26 am

Back to top Go down
 
Tanya : Tip's buat power amplifier watt besar
View previous topic View next topic Back to top 
Page 6 of 16Go to page : Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 16  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: