Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 trigger drum, ada yang bisa buat ga...????

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2, 3  Next
AuthorMessage
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 3:28 am

saya di rack monitor ada ALESIS DM5...(module drum) abis gantiin punya temen, itung2 biar bisa ngerti module drum...

Drum Drum Drum

masaahnya timbul ketika setting. Kan sumber suara harus pake trigger,tapi aku ga punya... sementara ini aku pake mic behringer yang dipukul-pukul pake stick drum.. lama kelamaan kepala mic ku penyok...
Bego Bego Bego Bego Bego

mungkin temen2 solfers,om admin dan para moderator ada yang bisa kasih tau cara bikin trigger yang bagus n mur-mer......???????

please ya...........................................!!!!....................................................................

Drum Drum Drum Drum Drum Drum Drum Drum Drum Drum
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 3:42 am



ini yang buat kick :


model laen :




Drum Drum Drum Drum Drum Drum Drum Drum
Back to top Go down
Antoni Pasaribu
Admin
Admin


Male Jumlah posting : 3483
Join date : 2009-04-07
Age : 33
Lokasi : Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 4:28 am

lah, saya jadi bingung Very Happy
ini pertanyaan ato apa, mas?
kan dah ada contohnya.
coba bikin pake piezo aja Mantap

Back to top Go down
http://www.reverbnation.com/solfegio
ihutm
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 978
Join date : 2009-04-13
Lokasi : Medan/Parapat

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 9:02 am

Hampir sama dgn caerita 'Mc Gyver' ku ke admin beberapa hari yg lalu.... hahahaha
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 3:59 pm

makasih om admin.... Mantap

btw, PIEZO itu apaan om.... Bego Bego

kalo liat bentuknya sih carinya ntar pasti di toko electronic kan, tapi ntar kita tinggal bilang cari PIEZO gitu ato gimana om....???

kalo boleh tau, PIEZO itu sebenernya buat apaan om....??? maap tanya mulu... peace peace
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 6:46 pm

beli tweeter piezo trus dibongkar hehe disana ada lempengan, itu yang namanya piezo. Very Happy
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 7:05 pm

tweter PIEZO kan yang kaya tweter mobil itu kan om..... ( sok tau mode ON )....

Dance Dance Dance

mungkin ada foto nya om, biar ntar kalo cari ga salah....
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 44
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 7:09 pm

tanya ke koh nya aja tweeter piezo pasti tahu deh . yang jelas tweeter ini gak pake magnet.
wah jadinya bahas tweeter BTT.
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Tue Jan 12, 2010 7:14 pm

ok om gwendy.... saya coba langsung besok....

:bir: :bir: Mantap Mantap
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Thu Jan 14, 2010 5:16 pm

om gwendy, PIEZO yang kaya di video itu aku cari muter2 se antero madiun kok ga ada... mungkin om bisa kasih alternatif, ato nama toko n no tlp nya.... Sad Sad Sad

yang ada di madiun, bentuknya ada spul nya kaya mic gitu....
trus kira2, harganya berapa om....???

mohon pencerahanya...
Back to top Go down
bjO
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 963
Join date : 2009-11-08
Lokasi : surakarta

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Thu Jan 14, 2010 5:20 pm

coba tanya, ada 'buzzer' ga?
ini isinya piezo juga Smile
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Thu Jan 14, 2010 5:36 pm

@bjo :
buzzer, isinya yang kaya di video itu ga mas bjo...???

Takutnya ntar ga sama kaya itu, aku jadi tambah pusing mikirnya....

kira2 harganya berapa mas bjo...????

terima kasih sebelumnya...
Back to top Go down
bjO
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 963
Join date : 2009-11-08
Lokasi : surakarta

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Thu Jan 14, 2010 6:20 pm

isinya piezo juga sama.
harga murah , ga sampai sepuluh ribu.
nanti ada plat seukuran koin uang, yang bawah biasanya warna kuning, yang atas warna putih perak.

nah yang putih perak itu untuk kutub '+', dan yang kuning '-'

nyoldernya agak sulit, jadi pakai solder panas aja, tapi jangan nempel telalu lama.
kalau uadah ada kabel mah tinggal sambung aja.

di coba dulu.
Back to top Go down
Antoni Pasaribu
Admin
Admin


Male Jumlah posting : 3483
Join date : 2009-04-07
Age : 33
Lokasi : Kerinci - Jambi

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Thu Jan 14, 2010 8:30 pm

lah... belum ketemu ya, mas? Laughing
SEMANGAT :bir:
di tunggu laporan DIY TRIGGERnya Mantap
Back to top Go down
http://www.reverbnation.com/solfegio
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Fri Jan 15, 2010 5:12 am

@bjo : ok, nanti langsung hunting alat dl.... Makasih ya..
@admin : ya om admin, nanti kl udh jadi n udh perfect pasti aku up load...

I love u pull.....
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Fri May 21, 2010 2:22 am

piezzo sampe sekarang belum nemu di madiun..... jadinya beli trigger asli bikinan Ddrum... harganya minta ampyun.... tapi hasilnya memuaskan... thakns solfegio....
Back to top Go down
Roni_b.mayor
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 413
Join date : 2010-03-26
Lokasi : Tegal

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Fri May 21, 2010 9:54 am

aduh mas andi masa gak ada tuh piezo nya... padahal sampai pelosok desa juga ada.. apalagi madiun....pasti seabreg deh ..

biasanya yg banyak merk motorola.
Back to top Go down
andi
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 670
Join date : 2009-12-30
Age : 29
Lokasi : madiun

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Sun May 23, 2010 4:52 am

he..he..he...
dah beli triger asli mas roni...
tapi tetep penasaran, pengen buat dari piezo... aku gaptek sih, semua serba beli jadi....
Back to top Go down
haris
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 536
Join date : 2009-05-20
Age : 52
Lokasi : Jakarta

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Sun May 23, 2010 2:28 pm

@adni pernah ga pake mic xtal (kristal). . . .

efeknya piezo juga cuma lebihbagus kalau preamp nya tube,
tapi sekarang masih ada ga yaaa soalnya saya pake dulu waktu maen pemancar 100m
.. ide
Back to top Go down
taufiqur.rhmn
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 29
Join date : 2010-05-06
Age : 41
Lokasi : Jember

PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Mon May 24, 2010 4:35 pm

kalau pake mic dinamic bisa gak ya. kayaknya pernah liat, atau saya salah liat
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: trigger drum, ada yang bisa buat ga...????   Today at 1:40 pm

Back to top Go down
 
trigger drum, ada yang bisa buat ga...????
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 3Go to page : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Equipments-
Jump to: