Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Ingin rakit Blazer X8

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3  Next
AuthorMessage
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Ingin rakit Blazer X8   Sat Aug 14, 2010 4:35 pm

First topic message reminder :

Begini teman2, saya ingin rakit power
didalam satu box diisi dua blazer x8.
Begini pertanyaanya

1. Apakah dengan 2 blazer tsb cukup disupply dengan
trafo 20A ct 45v?
2. Apabila tidak mencukupi apa harus masing2 kit blazer
disupply dengan 1 trafo?
3. Apabila memang demikian apakah kedua set rangkaian
power tsb masih bisa dibridge?
4. Untuk elco-nya minimal harus ada berapa pasang dan ukurannya berapa
agar tidak kedodoran saat mereproduksi frek low/bass?
Demikian persoalanku, apabila di postingan terdahulu sudah ada aku mohon maaf.
Harap maklum, mslhnya aku cuma pake hp, sulit untuk mencari di postingan yg sudah ada.
Mohon pencerahannya teman2.

Matur nuwun.
Back to top Go down

AuthorMessage
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 17, 2010 1:30 pm

mas mei baca ini dan ini dulu. Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
kloengsoer
Solfers Sejati
avatar

Male Jumlah posting : 1127
Join date : 2009-12-03
Lokasi : Semarang

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 17, 2010 1:50 pm

disertasinya siapa ?
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 17, 2010 2:02 pm

disertasi dari barkley.
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
bjO
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 963
Join date : 2009-11-08
Lokasi : surakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 17, 2010 2:09 pm

wahh tulisannya mas hadi.. Mantap
dulu sempat minta ijin copas untuk topik sebelah.
jangan2 sering nongkrong disini juga yah?? Very Happy
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 17, 2010 2:17 pm

82 db ya bang indra, itu dari disertasi militer.
Hehehe.. ampun pak kloengsoer..
Back to top Go down
mei_a_hwa
Ngejar Bintang 5
avatar

Male Jumlah posting : 730
Join date : 2009-04-13
Age : 39
Lokasi : ambokembang Gg4, Kedungwuni, pekalongan, Jateng / Brumbun, Rt.9, Wungu, Madiun.

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 17, 2010 2:36 pm

makasih mas indra.....aku yang udh pingin lepas dari sound jadi malahan keracunan lagi nihh..... (Honor bulan september udah ludes duluan buat beli KIT)
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Sat Aug 21, 2010 9:39 am

jadi, kalo pake trafo 20 amp mending buat ngangkat 2 blok blazer x6 aja ya?
Back to top Go down
soerdjanto
Makin betah
avatar

Male Jumlah posting : 183
Join date : 2010-07-15
Age : 34
Lokasi : jakarta, tegal, kebumen PP

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Sat Aug 21, 2010 1:59 pm

ari purnomo wrote:
jadi, kalo pake trafo 20 amp mending buat ngangkat 2 blok blazer x6 aja ya?
1 sanken butuh 2,5A
X6 ada 6sanken
klo dua blok X6= 12sanken
2,5A x 12 =30A
klo cuma pake20A apa ga ngos2an travonya
klo ga pake 15Ax2
klo 20A cocoknya buat X8 mono ato 2blok x4
mohon refiew klo salah
Back to top Go down
http://www.mediasolusindo.net
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Sat Aug 21, 2010 3:23 pm

1 sanken bisa sampe berapa volt mas?
Back to top Go down
Tamu
Guest
avatar


PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Sun Aug 22, 2010 12:21 am

ari purnomo wrote:
1 sanken bisa sampe berapa volt mas?

ari purnomo wrote:
@bimbim: maaf mas, newcomer jadi belum banyak bacanya. Emang belum neli mas, soalnya
aku bukan praktisi elektronika, jadi mending tanya2 dulu daripada trial and error.

Biar gak trial and error sebaiknya ngrakit 1 unit X8 sampai bunyi. Lalu Upload fotonya kesini. Setelah itu baru dilakukan pengembangan. Pengembangan tergantung sepenuhnya pada speaker yang dipakai. Misalnya pake speker yang 300 ribuan maka pengembangan tidak akan maksimal.

sanken yang seharga 20 rb tahan 20 volt. Yang 75 rb tahan 70 volt
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 5:34 am

study

soerdjanto wrote:
Quote :
1 sanken butuh 2,5A
X6 ada 6sanken

bimbim wrote:
Quote :
sanken yang seharga 20 rb tahan 20 volt. Yang 75 rb tahan 70 volt



misal aku pakai 1 blok X6 = 6 sanken, jadi 6 x 2,5A x 70 volt = 1050 watt.
tapi kok di kardus blazernya cuma ditulis 600 watt?

Mikir
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 5:37 am

oh iya lupa menambahkan, di gambar skemanya juga ditulis +70vdc , -70vdc untuk power supplynya.
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 45
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 5:58 am

makanya saya dengan rekan SF lainnya selalu menyarankan baca isi forum ini dengan seksama sebelum posting atau bertanya.
ibaratnya makhluk hidup gak semua yang masuk dicerna jadi energi tapi malah lebih banyak yang terbuang , pada ampli jadi panas ,
600 watt yang dimaksud pada kit X6 di atas adalah output pada beban tertentu dalam kondisi tertentu dan masih banyak lagi kondisi tergantung si perancang kit.
seandainya mas ari baca efisiensi penguat daya dan perhitungan daya pasti saya gak perlu ngetik lagi disini hehe
Razz
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 7:18 am

wah jadi daya yang terbuang hampir 50% donk, kalo benar begitu harus dipikir ulang kalo mau rakit blazer, efisiensi dayanya buruk.
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 45
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 7:20 am

semua power begitu mas bukan cuma blazer.
Efisiensi power amp class AB cuma sekitar 70%
bohlam aja punya efisiensi.
klu mau yang efisien silahakn pake class D dengan segala kerumitannya Razz
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 7:39 am

waduuh pusink bang MOMOD!

Amplifier kelas D? ampuun deh bang, nggak kuku..
Back to top Go down
gwendy
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 3023
Join date : 2009-06-28
Age : 45
Lokasi : Rantepao Tator Sulawesi Selatan

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 7:42 am

makanya gak usah pusing langsung rakit aja yang penting punya trafo 20A 55volt CT sdh cukup untuk X8 asal speakernya punya efisiensi bagus Kedip
klu cuma 45 CT itu gak cukup.
eh jangan lupa pake elko dan dioda bridge yang bagus, urusan elko ke kang rave aja Razz
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator
avatar

Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Tue Aug 24, 2010 7:52 am

ari purnomo wrote:
wah jadi daya yang terbuang hampir 50% donk, kalo benar begitu harus dipikir ulang kalo mau rakit blazer, efisiensi dayanya buruk.

tenang, ada yg lebih buruk lagi kok Kedip ampli class A
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
bombom
Makin betah
avatar

Male Jumlah posting : 121
Join date : 2010-01-31
Age : 36
Lokasi : pasuruan jatim

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Wed Aug 25, 2010 2:47 am

gwendy wrote:
makanya saya dengan rekan SF lainnya selalu menyarankan baca isi forum ini dengan seksama sebelum posting atau bertanya.
Razz
Cocok & Terbukti!! belum sempet nanya ternyata udah ada jawabannya, makanya bintangnya gak nambah2.. Kedip Yes Sir
Back to top Go down
ari purnomo
Mulai Betah
avatar

Male Jumlah posting : 42
Join date : 2010-07-16
Age : 37
Lokasi : Yogyakarta

PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   Wed Aug 25, 2010 6:18 am

Yes Sir
OK, siaap bang MOMOD, persiapan mempraktekkan jurus2 yang didapat di solfegio. Kalo ada kesulitan mohon bantuannya.



Eh omong2 blazer termasuk kelas Plat nomor Yogya-ya (AB), kalo kelas Bandung atau Semarang masih susah ya bang?

Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Ingin rakit Blazer X8   

Back to top Go down
 
Ingin rakit Blazer X8
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 3Go to page : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: