Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Tone Control

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1 ... 14 ... 24, 25, 26, 27, 28  Next
AuthorMessage
Antoni Pasaribu
Admin
Admin


Male Jumlah posting : 3483
Join date : 2009-04-07
Age : 33
Lokasi : Kerinci - Jambi

PostSubject: Tone Control   Fri Jul 24, 2009 5:16 am

First topic message reminder :

Biar bervariasi dan makin lengkap Ampun

yang mau diskusi tentang TONE CONTROL, silahkan posting disini. Akan dipandu oleh pemilik sub forum Sound System : Momod Indra Mantap

ingat... Topik hanya sebatas TONE CONTROL, ga boleh melebar ke TONE OHARA Very Happy Very Happy

Lanjutttss
Back to top Go down
http://www.reverbnation.com/solfegio

AuthorMessage
didiek
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 63
Join date : 2009-12-27
Age : 28
Lokasi : Surabaya

PostSubject: Re: Tone Control   Fri Apr 30, 2010 3:46 pm

suratmanthok wrote:
[flash] Uploaded with ImageShack.us[/flash]
Ini kang Sue shematiknya, smoga membantu...

Mas surat itu skemanya milik Bell machintosh ya? klo ya berarti bell juga cicit ciut dong.... Bingung
Back to top Go down
Tizz
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 77
Join date : 2010-03-27
Age : 28
Lokasi : Sidoarjo

PostSubject: Re: Tone Control   Fri Apr 30, 2010 7:18 pm

trimakasih kang soe. Applause
jangan seperti mo2d yang laen yang cuma ngejek
peace mod.
semoga cepet dapet bintang 5 cheers
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Tone Control   Fri Apr 30, 2010 7:34 pm

saya bukan mengejek koq..., khan saya di kasih mandat jadi momod untuk menertibkan forum...
Back to top Go down
Tizz
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 77
Join date : 2010-03-27
Age : 28
Lokasi : Sidoarjo

PostSubject: Re: Tone Control   Fri Apr 30, 2010 7:43 pm

becanda jg kok mod.
sekalian mau tanya.perubahan cap. yang deket ma potensio apa merubah frekuensinya????
Back to top Go down
sue
Solfers Sejati


Jumlah posting : 1159
Join date : 2009-07-24
Age : 29
Lokasi : Cilacap / Bandung

PostSubject: Re: Tone Control   Fri Apr 30, 2010 10:02 pm

becandanya ga kelihatan kalo pake 'ikon tuyul' yang ga pas... hehehe
peace ini pakai HP juga bingung ga bisa milih tuyul, gambarnya ga di aktifin, hemat data... Razz
Cap ma potensio yang mana ya?
kalau cap ma potensionya di seri atau paralel, maka mengganti nilai cap juga akan merubah titik potong.
Back to top Go down
Tizz
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 77
Join date : 2010-03-27
Age : 28
Lokasi : Sidoarjo

PostSubject: Re: Tone Control   Fri Apr 30, 2010 10:52 pm

Ada ic yg lbh bgus lg dari ne5532 gak kang?Yang di seri kang.di tc saya pot trible cap 100pf.di pot bass cap 56nf.agar suara trible dan bassnya lebih nongol diganti cap berapa kang?
Back to top Go down
didiek
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 63
Join date : 2009-12-27
Age : 28
Lokasi : Surabaya

PostSubject: Re: Tone Control   Sat May 01, 2010 3:37 pm

ic opamp yg lebih bgs banyak mas, dan telah dibahas di halaman lain, mohon ditelusuri, mau yang harganya 10rb sebiji ada, mau yang harganya 500rb sebiji juga ada mas, terserah kantong. Merokok
namun perlu diingat bahwa menganti opamp yg mahal tanpa ditunjang komponen di sekitarnya yang ajaib akan mendatangkan bencana Nangis
masalah mengganti cap itu, saran saya jangan sembarangan, ada itungannya, kalau tidak malah amburadul suaranya
Back to top Go down
Tizz
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 77
Join date : 2010-03-27
Age : 28
Lokasi : Sidoarjo

PostSubject: Re: Tone Control   Sat May 01, 2010 5:04 pm

Maksudnya yang sama ma 5532 tu mas didiek.yang 10rb an itu ic tipe berapa mas?bagi2 ilmu cara menghitung cap yang diseri sama pot mas,aku juga pengen pinter mas didiek.
Back to top Go down
didiek
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 63
Join date : 2009-12-27
Age : 28
Lokasi : Surabaya

PostSubject: Re: Tone Control   Sat May 01, 2010 9:17 pm

NE5532 itu udah mentok untuk versi murah yang paling bagus menurut pendengaran kebanyakan orang mas Tizz, lebih baik cari NE5532 merek lain, biasanya setiap pabrikan mempunyai karakter sendiri, misal NE5532 dari Philips/Sigmatec, di genteng banyak mas, atau NE5532 milik Texas tapi yang dari keramik, atau yg dari Fairchild ada, atau.... pokoknya banyak mas peace
kalau itunganya biar om sue yg jawab, saya ndak berani, soale sampai sekarang matematika saya ndak lulus lulus Nangis
coba-coba saja mas, naikkan nilai cap di bass sedikit dan turunkan nilai di treble, agar lebih menonjol biasanya yang dirubah R nya mas
Back to top Go down
sue
Solfers Sejati


Jumlah posting : 1159
Join date : 2009-07-24
Age : 29
Lokasi : Cilacap / Bandung

PostSubject: Re: Tone Control   Sun May 02, 2010 10:38 am

kalau pun saya ngitung juga belum tentu pas dengan selera mas Tizz, jadi coba-coba aja nilainya sendiri.
mengganti nilai pot juga menggeser titik potong, dan boosting (gain) max.
ini ada salah satu contoh perhitungannya.
Back to top Go down
Yassud
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1043
Join date : 2009-10-08
Age : 55
Lokasi : Duri-Riau

PostSubject: Re: Tone Control   Sun May 02, 2010 2:52 pm

sue wrote:

kesimpulan:
1. parallel cap ~5pF dengan R1
2. pasang cap ~20pF antara kaki #5 dan kaki #8
3. pasang cap bypass 100nF antara kaki #7 dan kaki #4 (jenis Ceramic bagus untuk fungsi ini).
Got It

Mantab, komplit benar Mantap Mantap Terimakasih
Back to top Go down
sue
Solfers Sejati


Jumlah posting : 1159
Join date : 2009-07-24
Age : 29
Lokasi : Cilacap / Bandung

PostSubject: Re: Tone Control   Sun May 02, 2010 6:10 pm

sama-sama pak.
hehehe
Back to top Go down
Tizz
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 77
Join date : 2010-03-27
Age : 28
Lokasi : Sidoarjo

PostSubject: Re: Tone Control   Sun May 02, 2010 7:40 pm

Makasi kang soe.tapi jadi mikir 1000x.kagak tau artinya.hehe...
Back to top Go down
sue
Solfers Sejati


Jumlah posting : 1159
Join date : 2009-07-24
Age : 29
Lokasi : Cilacap / Bandung

PostSubject: Re: Tone Control   Sun May 02, 2010 10:47 pm

pakai http://translate.google.co.id/ aja
Smile
Back to top Go down
Prastiyo
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 880
Join date : 2009-11-25
Age : 30
Lokasi : Jakarta selatan, mampang

PostSubject: Re: Tone Control   Mon May 03, 2010 6:16 pm

wah gak dari dulu nih kang Sue.
sekarang parametriknya yg cicit cuit itu dah gak ada di tempat saya.
Sesuai janji saya di saya akan upload foto patametrik saya, tapi ini yang versi BELL BGR.
yang tersisa di tempat saya cuma TC ini dan EQ 20 band.

[URL=http://img23.imageshack.us/i/parametrik.jpg/][IMG]
Back to top Go down
Prastiyo
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 880
Join date : 2009-11-25
Age : 30
Lokasi : Jakarta selatan, mampang

PostSubject: Re: Tone Control   Mon May 03, 2010 6:17 pm

duh kok gak muncul ya gambarnya ... Razz
saya coba lagi deh....



Uploaded with ImageShack.us
Back to top Go down
Prastiyo
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 880
Join date : 2009-11-25
Age : 30
Lokasi : Jakarta selatan, mampang

PostSubject: Re: Tone Control   Mon May 03, 2010 6:20 pm

Akhirnya muncul juga gambarnya....
Sad
Back to top Go down
suratmanthok
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 39
Join date : 2009-12-15
Age : 36
Lokasi : Jl.Sutan Sahrir no 17 Menteng Jak-Pus

PostSubject: Re: Tone Control   Tue May 04, 2010 9:11 pm

Yah itu dia mas pras yg selama ini jd permasalahan yg serius,itu sm dgn yg sy pny mas tp mau sy cb dgn TL072 di baris ke 3 danke 4 mudah''an bs...
Back to top Go down
Prastiyo
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 880
Join date : 2009-11-25
Age : 30
Lokasi : Jakarta selatan, mampang

PostSubject: Re: Tone Control   Tue May 04, 2010 11:11 pm

kalo TC saya di atas itu masih asli bawaan kitnya mas, masih pakai IC 741, belum saya apa2in. tapi ya pernah saya coba pakai NE5534 normal2 aja.
Back to top Go down
suratmanthok
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 39
Join date : 2009-12-15
Age : 36
Lokasi : Jl.Sutan Sahrir no 17 Menteng Jak-Pus

PostSubject: Re: Tone Control   Wed May 05, 2010 3:02 pm

kok bs ya mas satu merk ppreamp berbeda padahal dah sy cb berapa kali tetap nggak bs, akhirnya sy cb saran mas Pras eh ternyata berhasil....tp sy blm puas...tks mas.
Back to top Go down
Sponsored content




PostSubject: Re: Tone Control   Today at 2:47 am

Back to top Go down
 
Tone Control
View previous topic View next topic Back to top 
Page 25 of 28Go to page : Previous  1 ... 14 ... 24, 25, 26, 27, 28  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Equipments-
Jump to: