Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 Bedah Elko

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next
AuthorMessage
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Bedah Elko   Sat Dec 26, 2009 9:21 pm

Berikut ini beberapa Elko milik saya yang pernah saya bedah (baca, "sengaja di rusakin")..
Rekan SF yang lain silahkan menambahkan
mudah-mudahan berguna dan bisa diambil manfaatnya....

ELNA RE3 4.700uF/35V



PANASONIC FC Black 2.200uF/50V


ELNA For Audio 3.300uF/42V



ELNA For Audio 10.000uF/63V



Big ELNA Onkyo Integra for Hi-Fi 10.000uF/50V



Yang lain silahkan menambahkan..
Drum

.


Last edited by adymardianto on Sun Dec 27, 2009 1:08 pm; edited 8 times in total
Back to top Go down
bayu_107
Makin betah


Male Jumlah posting : 108
Join date : 2009-10-11
Age : 31
Lokasi : Jogja ke selatan

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sat Dec 26, 2009 9:44 pm

weleh itu elna onkyo integra kok sungguh terlalu, padahal punya 2 yang kayak gitu Nangis
terima kasih kang momod atas infonya metal
Back to top Go down
http://www.flickr.com/photos/47197620@N03/
kloengsoer
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1127
Join date : 2009-12-03
Lokasi : Semarang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sat Dec 26, 2009 11:25 pm

oh sungguh malang nasib PA ku, Onkyoooooooooooooooooo Nangis

Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 8:29 am

mari kita bedah onkyo jogja!!
pantesan suaranya kayaknya ga asoy. berat bin lemot.
ternyata emang palsu..
bongkaarr!!!

ini hasil bongkaran saya. asempruuull!!!



Last edited by eudea on Sun Dec 27, 2009 8:51 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 8:37 am

eudea wrote:

ternyata emang palsu..

"menurut saya" belum bisa di bilang palsu, sampai di temukan yang versi aslinya...
pertanyaannya, "Apakah ELNA ONKYO for Hi-Fi itu benar2x ada dan di Produksi oleh ELNA ?????"


Last edited by adymardianto on Sun Dec 27, 2009 9:01 am; edited 1 time in total
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 8:54 am

adymardianto wrote:

"menurut saya" belum bisa di bilang palsu, sampai di temukan yang versi aslinya...
pertanyaannya apakah ELNA ONKYO for Hi-Fi itu benar2x ada dan di Produksi oleh ELNA ?????

kalo dibahas dari sisi palsu sebagai produk elna onkyo, kayaknya memang susah carinya. tapi kalo dari sisi sebagai produk kapasitor palsu, ini bisa dikategorikan palsu kan ? ato karena tidak menyalahi kapasitansi dan voltase maka tidak bisa juga disebut palsu ?
Back to top Go down
kloengsoer
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1127
Join date : 2009-12-03
Lokasi : Semarang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 1:09 pm

philips 1500mF



Last edited by kloengsoer on Sun Dec 27, 2009 1:45 pm; edited 1 time in total
Back to top Go down
yoko_pratama
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 264
Join date : 2009-12-11
Lokasi : semarang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 1:15 pm

wah ELNA ONKYO-nya ....... dalemnya cuma kecil ..... ngeri ....ck ck ck ... menurut gue PANASONIC FC Black 2.200uF/50V yang paling sip..
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 5:46 pm

philipnya pak klungsur kayaknya asli ya ?
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 9:06 pm

eudea wrote:


ini hasil bongkaran saya. asempruuull!!!


Keep smile Bro... Very Happy
Walau Onkyo Jogja yang disana harga-nya sampe 40rebu/pcs ternyata isinya cuma electrolit sebesar jari telunjuk dan cor2x-an resin tetep senyum aja ya he he he...
Cuma punya 2 biji khan....?

Lha saya, Alhamdulillah cuma beli 20pcs yang untuk GC SF, coba kalo beli sekardus? he he he he....
Back to top Go down
opa teguh
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 399
Join date : 2009-12-20
Lokasi : jaksel

PostSubject: Re: Bedah Elko   Sun Dec 27, 2009 11:21 pm

hwadhuh..alhamdulilah ga beli ON***...sempat sepintas baca disini, kalau elco bagus lebih berat (untuk ukurannya) & bunyi bletak atau kletuk mantep gitu kalau diadu..trims tips & pengorbanannya yang ndak sia sia..
Back to top Go down
http://teguhps-goodbaddesignanddiy.blogspot.com/
yoko_pratama
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 264
Join date : 2009-12-11
Lokasi : semarang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 12:47 am

20 pcs dah ngeri banget mas ..... huf huf .. Alhamdulillah saya hampir beli g jadi .... ni ada barang nichicon 10000mf 100v asli g ya ? warnanya biru .. bentuk segede lumpia
Back to top Go down
yoko_pratama
Udah bintang 3 lho


Male Jumlah posting : 264
Join date : 2009-12-11
Lokasi : semarang

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 1:00 am

ni c palsu lagi copas gambar dari luar ... di semarang kemaren gue nemuin jenis ini di toko komponen ...
Back to top Go down
sithot28
Makin betah


Male Jumlah posting : 136
Join date : 2009-12-09
Age : 41
Lokasi : Jateng-Joglo

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 5:15 am

Mas Ady,
itu jarak motret-nya sama gak ?
Ada yang pernah ngukur nilai masing-2 C itu ? berapa % toleransinya
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 5:31 am

adymardianto wrote:

Keep smile Bro... Very Happy
Walau Onkyo Jogja yang disana harga-nya sampe 40rebu/pcs ternyata isinya cuma electrolit sebesar jari telunjuk dan cor2x-an resin tetep senyum aja ya he he he...
Cuma punya 2 biji khan....?

Lha saya, Alhamdulillah cuma beli 20pcs yang untuk GC SF, coba kalo beli sekardus? he he he he....

hehehehe.. apapun kejadiannya, tetep bersyukur ya mas.
untung..untungg...

sithot28 wrote:

Ada yang pernah ngukur nilai masing-2 C itu ? berapa % toleransinya

saya cuma pernah ngukur onkyo saya. dari tulisan 10.000uF, yang terukur cuma 8.000uF. jadi ya bisa ditebak jg deh. hehehehe.
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 6:19 am

sithot28 wrote:
Mas Ady,
itu jarak motret-nya sama gak ?

maksudnya untuk elko yang mana?

Back to top Go down
yoyomanalagi
Makin betah


Male Jumlah posting : 179
Join date : 2009-10-26
Lokasi : antara Bogor dan Medan

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 8:17 am

sedikit info aja..
saya klo beli elco kebetulan yang jual punya testernya, jadi bisa ditest bener pa gak kapasitansinya. peace
klo perlu klo mo beli bawa-bawa tester buat ngetest kapasitor.. Laughing
Back to top Go down
Ady Mardianto
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 1389
Join date : 2009-08-13
Age : 38
Lokasi : Antara Cakung & Bekasi

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 8:21 am

yoyomanalagi wrote:
sedikit info aja..
saya klo beli elco kebetulan yang jual punya testernya, jadi bisa ditest bener pa gak kapasitansinya.
klo perlu klo mo beli bawa-bawa tester buat ngetest kapasitor.. Laughing

he he he... kalo di test isinya sesuai dengan label bagaimana mas yoyo?
seperti si ONKYO di atas....
Back to top Go down
eudea
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1179
Join date : 2009-09-26
Age : 35
Lokasi : Jogjakarta

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 8:35 am

yoyomanalagi wrote:
sedikit info aja..
saya klo beli elco kebetulan yang jual punya testernya, jadi bisa ditest bener pa gak kapasitansinya. peace
klo perlu klo mo beli bawa-bawa tester buat ngetest kapasitor.. Laughing

mas yoyo, saya pun demikian.
dan sepengecekan saya, kapasitor onkyo inipun memiliki nilai kapasitansi yang hampir mirip dengan tulisannya. jadi ya nilainya memang berkisar 10000uF (walaupun saya pernah menemukan yang nilainya cuma 8000uF). namun ketika dibongkar, ternyata ya elektrolitnya kecil. ini cuma bisa dilihat dengan mesin xray ato dibongkar. hahahahaha.

hati-hati buat temen-temen sekalian yang ktemu kapasitor merk rubycon hitam tulisan warna emas. tulisannya 10000uF, tapi kalo di cek cuma 5000uF. kacaw... harus jeli dan rajin mengecek sebelum membeli. kalo perlu, beli alat tes kapasitor (sayangnya masih muahal).
Back to top Go down
bayu_107
Makin betah


Male Jumlah posting : 108
Join date : 2009-10-11
Age : 31
Lokasi : Jogja ke selatan

PostSubject: Re: Bedah Elko   Mon Dec 28, 2009 8:57 am

eudea wrote:

hati-hati buat temen-temen sekalian yang ktemu kapasitor merk rubycon hitam tulisan warna emas. tulisannya 10000uF, tapi kalo di cek cuma 5000uF. kacaw... harus jeli dan rajin mengecek sebelum membeli. kalo perlu, beli alat tes kapasitor (sayangnya masih muahal).

kalau yang hitam tulisan emas itu bukan rubycon tapi rubycom Laughing
nah kalau beli kapasitas meternya yang muahall,tapi sangat berguna
Back to top Go down
http://www.flickr.com/photos/47197620@N03/
Sponsored content




PostSubject: Re: Bedah Elko   Today at 9:36 pm

Back to top Go down
 
Bedah Elko
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 12Go to page : 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Home Audio-
Jump to: