Solfegio Forum

www.solfegio.com
 
HomeHome  FAQFAQ  SearchSearch  RegisterRegister  Log inLog in  
SOLFEGIO FORUM TELAH DIPINDAHKAN KE WWW.SOLFEGIO.COM | Silahkan Daftar/Registrasi Ulang
Search
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search



Share | 
 

 panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
AuthorMessage
udin wae
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 20
Join date : 2010-08-06
Age : 26
Lokasi : tuban bancar

PostSubject: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Fri Aug 06, 2010 2:34 pm

First topic message reminder :

siang para sf yg udah jago cemua,ni orang baru berlatih mau nanya,kalo boleh,ni q punya pa 150wat 2x tpi suaranya kok g bisa mantap y kalo bleh tau cara ngrubahnya gimana biar basnya trasa menendang2 di tanah kaya power2 besar gitu,tpi ngrubahnya tanpa kit tambahan kaya trbo bas ato galax,spek power saya
power.ocl 150wat streo
travo.10a pake 42v ct
tr ahir 4set
elco 68004x
tpi kok suaranya kurang mantep ya,saya cobanya pake sepiker wofer 12inc 2x.mohon untuk pencerahannya untuk mas mas yg udah jago
Back to top Go down
http://www.udin.malware-site.www

AuthorMessage
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Wed Aug 18, 2010 8:53 am



Uploaded with ImageShack.us
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
mei_a_hwa
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 730
Join date : 2009-04-13
Age : 38
Lokasi : ambokembang Gg4, Kedungwuni, pekalongan, Jateng / Brumbun, Rt.9, Wungu, Madiun.

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Wed Aug 18, 2010 1:23 pm

nah kalo power ini cocoknya gimana?
tegangan pake 45 atau 32?
bisa ga ya jika sankennya diparalel jadi 2 pasang> apakah pada pertemuan Emitor harus pasang R 0,5 Ohm juga?
[img] Uploaded with ImageShack.us[/img]
Back to top Go down
udin wae
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 20
Join date : 2010-08-06
Age : 26
Lokasi : tuban bancar

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Wed Aug 18, 2010 1:48 pm

Gimana para pakar,untuk pa uler saya itu pcb dah pernah kebakar 2x jadi amburadur,itu fotonya juga dalam perbaikan,soalnya kemarin tak setel lama baget elconya mledak 2biji,kira kira bisa g biar suaranya mengglegar dan suara bas pada drum suaranya bisa menggetarkan dada,soalnya tetangga ada yg puya pa sama cumak suaranya manteb bener tpi pas tak tanya dia bilang rahasia,padahal sepikernya cumak 2 buah 12 inc la pake tr ahir cuman 2 set,untuk pa saya biar bisa manteb apa yg harus saya ganti?
Back to top Go down
http://www.udin.malware-site.www
udin wae
Mulai Betah


Male Jumlah posting : 20
Join date : 2010-08-06
Age : 26
Lokasi : tuban bancar

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Wed Aug 18, 2010 2:03 pm

mei_a_hwa wrote:
nah kalo power ini cocoknya gimana?
tegangan pake 45 atau 32?
bisa ga ya jika sankennya diparalel jadi 2 pasang> apakah pada pertemuan Emitor harus pasang R 0,5 Ohm juga?
[img] Uploaded with ImageShack.us[/img]
boleh mas panya,kalo boleh ikut usul mungkin kalo mau nambah sanken g usah nambah r kapur juga g papa mas,malah kalo pengen yg suaranya lebih extrim g usah pake r kapur mas pasti jeduk jeduk suaranya,kalo bleh tau itu pa tr yg ada di pcb tipenya apa mas!
Back to top Go down
http://www.udin.malware-site.www
punjung
Solfers Sejati


Male Jumlah posting : 1420
Join date : 2010-02-05
Age : 34
Lokasi : Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Wed Aug 18, 2010 2:23 pm

mei_a_hwa wrote:
nah kalo power ini cocoknya gimana?
tegangan pake 45 atau 32?
bisa ga ya jika sankennya diparalel jadi 2 pasang> apakah pada pertemuan Emitor harus pasang R 0,5 Ohm juga?
[img] Uploaded with ImageShack.us[/img]

itu ic nya tipe apa mas? Apa 741 ?

saya ikut nyimak aja...
Very Happy
Very Happy
Back to top Go down
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Wed Aug 18, 2010 3:33 pm

wrote:
ikut usul mungkin kalo mau nambah sanken g usah nambah r kapur juga g papa mas,malah kalo pengen yg suaranya lebih extrim g usah pake r kapur mas pasti jeduk jeduk suaranya,kalo bleh tau itu pa tr yg ada di pcb tipenya apa mas!
emang bisa yah? Di + transistor r gak dì + juga maksudnya .O.5r/5w.Ya? Trus masangnya gmana? Darlington dong.
Back to top Go down
mei_a_hwa
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 730
Join date : 2009-04-13
Age : 38
Lokasi : ambokembang Gg4, Kedungwuni, pekalongan, Jateng / Brumbun, Rt.9, Wungu, Madiun.

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 12:33 am

punjung wrote:

[img] Uploaded with ImageShack.us[/img]

itu ic nya tipe apa mas? Apa 741 ?

saya ikut nyimak aja...
Very Happy
Very Happy[/quote]
iya mas...pake LM741, pingin tak ganti NE5534, tapi di pekalonga ga ada
mungkin tak ganti TL072.... kan sama aja tuh
power ini rencana mau tak pasang semua 2 kanal dengan menggunakan 2 pasang TR per kanalnya

dan mungkin ntar mau cari 4 lagi......... buat IN DOOR

ada yang bisa nngasih masukan ga gimana cara masang TR final jika dipasang 2 pasang TR?
mohon gambar/skema pemasangannya
Back to top Go down
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 12:50 am

Transistornya apa aja mas? Aku juga punya sapa tau sama? Punyaku udah 2 pasang mas tp gambr kurang jelas itu r 2wat bnyak bgt buat apa yah?Kalo r kapur buat emitör yah?
Back to top Go down
mei_a_hwa
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 730
Join date : 2009-04-13
Age : 38
Lokasi : ambokembang Gg4, Kedungwuni, pekalongan, Jateng / Brumbun, Rt.9, Wungu, Madiun.

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 12:58 am

maaf ga ada skema.....mnya
makanya aku nanya ada yang tahu ga ya cara paralel transistrornya
apa langsung main paralel atau ada R yang dip[asang
Back to top Go down
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 1:12 am

Langsung aja mas pasang spertì bìasa aja. Oya mbs mei dari trafo brapa vol...

Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 4:00 am

biasanya bagaimana mas ? Very Happy
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 4:16 am

Biasanya sih di paralel aja mas.... Emang ada cara laen ya?
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 4:18 am

cara pararel itu bagaimana ?, caranya memang cuma itu saja.
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 4:27 am

Waduh....Very Happy


Yg di paralel basìs- colektor, +r emitornya.Bgtu yah?
Back to top Go down
thunderjets
Anggota Baru


Male Jumlah posting : 10
Join date : 2010-08-12
Lokasi : denpasar

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 7:18 am

hanya satu jalan, mau gak mau he he he... Kedip
Back to top Go down
mei_a_hwa
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 730
Join date : 2009-04-13
Age : 38
Lokasi : ambokembang Gg4, Kedungwuni, pekalongan, Jateng / Brumbun, Rt.9, Wungu, Madiun.

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 8:57 am

pake trafo 32V/5A ERA...

paralelnya gimana nihh???
Back to top Go down
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 9:40 am

... Cara maralelnya coba temgok skema punya apex di bagian 2sc520 dan a1943 semoga membantu
Back to top Go down
mei_a_hwa
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 730
Join date : 2009-04-13
Age : 38
Lokasi : ambokembang Gg4, Kedungwuni, pekalongan, Jateng / Brumbun, Rt.9, Wungu, Madiun.

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 10:01 am

kalo paralel begini boleh ga yaaa????



Uploaded with ImageShack.us

maaf masih bodoh...

@ mas indra..sebelum tidur semalam..saya pingin nanya ini.tapi sehubungan waktu udah malam banget...ya jadinya lewat forum.....
kalo paralel gini boleh ga??? terus ada efeknya jeleknya ga?? yang baik gimana???
Back to top Go down
Sableng
Ngejar Bintang 5


Male Jumlah posting : 930
Join date : 2010-06-16
Age : 35
Lokasi : Batam rìau

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 10:21 am

Kalo yg inì aku blum pernah pake mas,
Back to top Go down
indra_co_maniz
Moderator
Moderator


Male Jumlah posting : 10861
Join date : 2009-04-12
Lokasi : Tangerang - Jakarta,

PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Thu Aug 19, 2010 2:38 pm

Sableng wrote:
Waduh....Very Happy


Yg di paralel basìs- colektor, +r emitornya.Bgtu yah?

ada pararel basis, ada pararel R basis, atau kombinasi keduanya, dan ada pararel Emitor, ada pararel R emittor atau kombinasi keduanya Kedip pakai yg mana mas ?
Back to top Go down
http://solfegio.indonesianforum.net/art-of-sound-system-f50/
Sponsored content




PostSubject: Re: panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO   Today at 12:56 pm

Back to top Go down
 
panduan modif OCL 150w, mengglegarkan suara bass di PA 150WAT STEREO
View previous topic View next topic Back to top 
Page 3 of 6Go to page : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Solfegio Forum :: Sound System :: Power Amplifier-
Jump to: